Tambahan 7 Pasien Sembuh di Sumbar, Total 607 Orang


Rabu, 01 Juli 2020 - 17:13:06 WIB
Tambahan 7 Pasien Sembuh di Sumbar, Total 607 Orang Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak tujuh pasien virus Corona atau Covid-18 di Sumbar kembali dinyatakan sembuh setelah melewati hasil swab test sebanyak dua kali yang dinyatakan negatif.

"Bagi pasien yang sudah negatif dengan dua kali uji swab, maka sudah diperbolehkan pulang," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Rabu (1/7/2020).

Total kesembuhan pasien positif Covid-19 di Sumbar sudah menembus angka 81,80 persen, angka ini jauh lebih tinggi daripada angka kematian yang hanya berkisar 4,20 persen. Sekaligus merupakan angka kesembuhan tertinggi di Indonesia.

"Tidak hanya itu, persentase kesembuhan di Sumbar jauh lebih tinggi daripada kesembuhan nasional," tambahnya.

Sembuh dari virus Corona, terdapat beberapa rincian pasien yang sudah diperbolehkan pulang dan beraktivitas seperti biasa, diantaranya, Wanita 70 tahun warga Kasang Kabupaten Padang Pariaman, status IRT, dan Bayi (laki-laki) satu tahun warga Kasang, keduanya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Pariaman.

Kemudian, Wanita 58 tahun warga Pisang Kota Padang, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, Pria 19 tahun warga Parak Karakah, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan Wanita 48 tahun warga Andaleh, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, ketiganya merupakan pasien Semen Padang Hospital.

Serta dua pasien dari RSUD Rasidin Padang, Wanita 51 tahun warga Kuranji, pekerjaan Guru, dan Wanita 25 tahun warga Kuranji, status mahasiswa, keduanya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. 

Selain itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.776 orang. Proses pemantauan 170 orang, dengan rincian karantina Pemda dua orang dan 168 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 9.606 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.341 orang. Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 14 orang. Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 1.327 orang. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]