Transaksi Digital  Bank Nagari Meningkat 40 Persen Selama Pandemi Covid-19


Rabu, 01 Juli 2020 - 17:21:43 WIB
Transaksi Digital  Bank Nagari Meningkat 40 Persen Selama Pandemi Covid-19 Pjs Direktur Keuangan Bank Nagari M Irsyad

HARIANHALUAN.COM - Transaksi digital di Bank Nagari mencatatkan pertumbuhan yang sangat signifikan di masa pandemi covid-19.

Hal ini diungkapkan Pjs Direktur Keuangan Bank Nagari M Irsyad kepada wartawan di ruang kerjanya, kemarin. Menurut M Irsyad, Bank Nagari  memiliki bantalan likuiditas yang kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Ini dibuktikan dengan jumlah  transaksi digital mobile banking yang meningkat 40 persen dibanding sebelum pandemi Covid-19.

M Irsyad yangs aat itu didampingi Pemimpin Divisi Pemasaran Sania Putra dan Humas Bank Nagari M Riza Harry Susanto, menyebutkan, dari April diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), work from home (WFH) dan lainnya, pertumbuhan transaksi digital mobile banking Bank Nagari ini sangat cepat. “Pada posisi April 2020 saja, transaksi digital mobile banking tercatat 660 ribu. Pada posisi Mei tercatat 913 ribu. Dan, hingga saat ini sudah tercatat 1,8 juta transaksi. Ini membuktikan digitalisasi di Sumbar sudah menjadi sebuah kebutuhan,” sebut Irsyad.

Peningkatan transaksi secara digital, sebut Irsyad, tak hanya untuk pembayaran, tetapi juga transfer antar bank. Disusul transaksi pembelian yang dilakukan oleh nasabah pengguna mobile banking. 

“Dengan kenaikan ini, akan mendongkrak bisnis jasa dari fee base income kami. Tetapi target kami, tidak semata meningkatkan transaksi, tetapi masyarakat semakin aware menggunakan mobile banking Bank Nagari untuk berbagai macam transaksi,” jelasnya. (*)

Reporter : Atviarni /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]