Pessel Terima Hibah Jalan Desa dan Jaringan SPAM 


Rabu, 01 Juli 2020 - 19:33:16 WIB
Pessel Terima Hibah Jalan Desa dan Jaringan SPAM  Penandatanganan berita acara serahterima hibah Jalan Desa dan Jaringan SPAM oleh Bupati Pessel, Hendrajoni.

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menerima hibah jalan desa dan serahterima pengelolaan jaringan perpipaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kecamatan Ranah Pesisir dan Kawasan Wisata Bahari Mandeh dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Penandatanganan berita acara serahterima tersebut dilakukan oleh Dirjen Cipta Karya yang diwakili Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Barat, Syafriyanti, kepada perwakilan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni.

Disela-sela penandatanganan berita acara, Syafriyanti disela-sela mengatakan, bahwasanya pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta peningkatan kesehatan masyarakat.

"Infrastruktur itu seperti jalan desa untuk memperlancar mobilisasi hasil-hasil produk pertanian, perkebunan dan lainnya, dan juga untuk memudahkan askses transportasi. Intinya, jalan desa menjadi urat nadi perekonomian masyarakat," ungkap Syafriyanti, Rabu (1/7/2020).

Ditambahkannya, pembangunan jaringan perpipaan air bersih bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap air bersih.

“Untuk Kabupaten Pesisir Selatan, jalan desa yang dihibahkan itu senilai Rp3,2 miliar. Sedangkan jaringan perpipaan SPAM senilai Rp17 miliar. Jadi total dananya senilai Rp 20,2 milar,” terangnya.

Syafriyanti menambahkan, pembangunan jalan desa oleh Kementerian PUPR itu dilaksanakan pada tahun 2015 dan pembangunan jaringan perpipaan SPAM dilaksanakan tahun 2019 lalu.

Sementara itu Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR yang telah membangun infrastruktur yaitu jalan desa dan jaringan perpipaan air bersih untuk masyarakat di daerah ini.

“Infrastruktur jalan desa dan jaringan perpipaan air bersih tersebut sangat dibutuhkan masyarakat. Mudahan-mudahan kedepannya akan lebih banyak lagi pembangunan di Pesisir Selatan," katanya. (*)

 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Sumber : Info Pessel /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 19:24:34 WIB

    Dandim 0311/Pessel Resmi Berganti

    Dandim 0311/Pessel Resmi Berganti HARIANHALUAN.COM - Dandim 0311 Pessel, Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti menggelar tradisi lepas sambut pada, Kamis (6/8/2020). .
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 16:13:59 WIB

    Bupati Pessel Hendrajoni Sampaikan KUA -PAS Tahun 2021

    Bupati Pessel Hendrajoni Sampaikan KUA -PAS Tahun 2021 HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menyampaikan nota rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) RAPBD tahun 2021 dalam rapat paripurna DPRD Pesisir Selatan yang dipi.
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 15:58:43 WIB

    KPU Pessel Gelar Seminasi Peraturan Jelang Pilkada 2020

    KPU Pessel Gelar Seminasi Peraturan Jelang Pilkada 2020 HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Seminasi Peraturan KPU tentang pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kotal. Kegiatan .
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 20:35:53 WIB

    Baznas Pessel Raih Penghargaan Pengelola Zakat Patuh Syariah

    Baznas Pessel Raih Penghargaan Pengelola Zakat Patuh Syariah HARIANHALUAN.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan mendapat penghargaan sebagai lembaga pengelolaan zakat patuh syariah kategori A atau amat baik..
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 19:57:49 WIB

    Tiga Kampus Nagari Pessel Diluncurkan Menteri Desa PDTT

    Tiga Kampus Nagari Pessel Diluncurkan Menteri Desa PDTT HARIANHALUAN.COM - Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) yang diwakili staf Khusus Menteri, Nasrun Anhar melakukan peluncuran 15 kampus nagari di Provinsi Sumatera Barat secara daring. Dari 15 nagar.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]