9 Anggota Bamus Nagari Koto Baru Pasbar Ditetapkan


Rabu, 01 Juli 2020 - 19:43:41 WIB
9 Anggota Bamus Nagari Koto Baru Pasbar Ditetapkan Wali Nagari Koto Baru, Zulpian saat menghadiri acara pemilihan anggota BAMUS Nagari Koto Baru priode 2020-2026.

HARIANHALUAN.COM - Seleksi calon anggota Bamus Nagari koto baru ditetapkan. Dari 36 peserta, akhirnya 9 orang terpilih menjadi anggota Badan Musyawarah (Bamus) terpilih Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dari hasil pemilihahan di delapan kejorongan yang telah usai dilaksanakan dari tanggal 22 sampai 26 Juni.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Nagari Koto Baru, Alfinas Rabu (1/7/2020) mengatakan, pemilihan anggota Bamus Nagari Koto Baru priode 2020-2026 yang dilaksanakan mulai dari tanggal 22 hingga 26 Juni kemaren telah usai dilaksanakan. 

"Pemilihan anggota Bamus Nagari Koto baru telah selesai kita laksanakan. Dari 36 orang calon, telah kita tetapkan 9 orang anggota Bamus terpilih dari hasil delapan wilayah pemilihan," ujarnya.

Dikatakannya, ada Sebanyak 36 peserta yang ikut dalam pencalonan perwakilan dari Delapan Kejorongan yang ada di Nagari Koto Baru. sementara untuk keterwakilan perempuan hanya 4 orang peserta dari utusan kejorongan.

"Saat ini telah kita peroleh 9 orang Bamus terpilih dari 36 calon secara keseluruhan dan sudah kita tetapkan melalui rapat pleno pada Senin kemaren," pungkasnya.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Baru Zulpian mengatakan, pemilihan Bamus Nagari Koto Baru telah siap dilakukan, dengan jumlah calon sebanyak 36 orang dan 4 diantaranya untuk keterwakilan perempuan.

"Dari 36 orang calon, telah ditetapkan 9 orang Bamus terpilih sesuai dengan hasil pemilihan yang dilaksanakan dimasing-masing kejorongan," ucap Zulpian.

Zulpian juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Koto Baru, serta kepada panitia pemilihan anggota Bamus yang telah melaksanakan pemilihan tersebut dengan baik, hingga semua tahapan berjalan sukses sesuai aturan yang ada, sehingga pemilihan dapat berlangsung secara demokrasi dan transparansi. (*)

loading...
Reporter : Fadli /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]