Mayhamsah Terpilih Jadi Salah Satu Anggota Bamus Nagari Lingkuang Aua


Rabu, 01 Juli 2020 - 21:44:57 WIB
Mayhamsah Terpilih Jadi Salah Satu Anggota Bamus Nagari Lingkuang Aua Wali Nagari Lingkuang Aua, Fahrezi saat memberikan sambutan dalam acara pemilihan anggota Bamus utusan Kejorongan Jambak.

HARIANHALUAN.COM - Pemilihan Badan Musyawarah Nagari (Bamus) Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) wilayah pemilihan Jorong Jambak mengantarkan tokoh muda Millenial, Mayhamsah menjadi menjadi salah seorang anggota Bamus Nagari Lingkuang Aua priode 2020-2026, setelah menang mutlak dengan perolehan 17 suara dari 21 jumlah pemilih.

Acara pemilihan anggota Bamus tersebut, diikuti oleh 5 orang calon yang dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Persiapan Jambak, Rabu (1/7/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Wali Nagari Lingkuang Aur, Fahrezi beserta perangkat nagari lainnya, Babinsa, Babinkamtibmas, para Kepala Jorong dan sebanyak 21 pemilih dari berbagai unsur untuk mewakili masyarakat dalam pemilihan tersebut.

Dalam pemilihan itu, tokoh muda Mayhamsyah terpilih mewakili masyarakat wilayah pemilihan Jambak sekitar menjadi anggota Bamus Nagari Lingkuang Aua, setelah mengalahkan suara calon lainnya yaitu, Lena Hayati, Hidayat Komari, Irna Nevi Yuhaida dan Rivaldi dengan perolehan 17 suara dari 21 pemilih yang ditetapkan.

Wali Nagari Lingkuang Aua, Fahrezi dalam acara tersebut mengatakan, pemilihan tersebut dilaksanakan oleh Panitia Seleksi (Pansel) yang telah ditunjuk untuk melaksanakan tahapan pemilihan tersebut dengan cara demokrasi, terbuka dan secara langsung.

"Pemilihan anggota Bamus ini diselenggarakan oleh Pansel hingga tahap pemilihan selesai dengan pola pemilihan layaknya Pemilu tanpa ada interfensi dari pihak mana pun,"Ungkap Fahrezi.

Dijelaskan, adapun tugas dan fungsi dari anggota Bamus terpilih nantinya antara lain, Membahas rancangan peraturan Nagari bersama Wali Nagari,
Melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan Nagari dan peraturan Wali Nagari.

"Kita harapkan nantinya bagi anggota Bamus terpilih agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, serta dapat menjaring dan memperjuangkan kepentingan masyarakat demi kemajuan Nagari Lingkuang Aua dan Pasbar pada umumnya," harapnya. (*)

loading...
Reporter : Fadli /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]