DPW PPP Sumbar Bangun 4 Komunikasi Politik Dalam Penetapan Cakada


Rabu, 01 Juli 2020 - 21:53:00 WIB
DPW PPP Sumbar Bangun 4 Komunikasi Politik Dalam Penetapan Cakada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Barat, Hariadi

HARIANHALUAN.COM - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Barat, Hariadi mengatakan, ada empat komunikasi politik lagi yang ingin dibangun untuk menetapkan calon kepala daerah. Yakni Kabupaten Pasaman, Limapuluh Kota, Pesisir Selatan, dan Kota Bukittinggi.

"InsyaAllah dalam waktu tidak lama, empat daerah ini sudah bisa dituntaskan," ujar Pemilik Ramayana Bukittinggi saat Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada serta pertemuan dengan Calon Wakil Gubernur Sumbar, Dr (cand). Ir Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng di Hotel Bumi Minang, Rabu (1/7/2020).

Hariadi mengakui, saat ini PPP memang termasuk partai kecil tapi diminati oleh banyak peminat. Kendati demikian, Hariadi meyakini jika partai berlambang ka'bah itu berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PPP) maka PPP partai jadi. Apalagi dia melihat calon yang diusung adalah calon jadi.

"Jika berkoalisi dengan partai Islam, insyaAllah PPP partai jadi. Jika melihat dibeberapa daerah masing-masing, calon-calon yang kita siapkan insyaAllah calon jadi," kata Hariadi optimis.

Hariadi pun menekankan, sekarang yang terpenting adalah bagaimana para kader bisa memanfaatkan momen Pilkada untuk menghadapi Pileg 2024 mendatang karena sangat menentukan untuk kelanjutan partai. Apalagi ditingkat nasional PPP masih terendah sehingga perlu langkah yang penuh kehati-hatian.

"Jadi saya harapkan kepada kader PPP harus berjuang habis dengan calon-calon yang diusung. Kita harus mengusung untuk menang bukan untuk kalah. Untuk itu pada seluruh kader untuk berjuang keras," harap Hariadi.

Selain itu, Hariadi menegaskan, jangan ada yang dua main kaki jika ketahuan akan ada saksi yang menanti. Sekalipun dia mengaku kader membangun komunikasi dengan calon kepala daerah dan tokoh masyarakat. Namun, tetap harus berjuang dalam Pilkada Desember 2020.

"Namun hari ini sudah diputuskan calon kepala daerah harus kita usung dan dimenangi. Kita komit dengan aoa yang dibutuhkan, kepada kawan-kawan DPC Sumbar untuk melengkapai semua stuktur organisasi," tandasnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]