Tersebar di Medsos, Wanita Muda Nekat Terjun dari Jembatan Ratapan Ibu Payakumbuh


Kamis, 02 Juli 2020 - 00:07:11 WIB
Tersebar di Medsos, Wanita Muda Nekat Terjun dari Jembatan Ratapan Ibu Payakumbuh Tangkapan layar

HARIANHALUAN.COM - Beredar video proses evakuasi seorang wanita muda yang nekat terjun dari atas jembatan ratapan ibu di Payakumbuh, Rabu (1/7). Video berdurasi lebih kurang 21 detik itu, telah tersebar di media sosial (Medsos) Whatshap.

Dalam video, terlihat wanita muda itu digotong keatas motor dalam keadaan pingsan untuk dilakukan penyelamatan. 

Menurut saksi mata di tempat kejadian perkara (TKP), korban dikeluarkan dari Sungai Batang Agam. Melalui Via telepon salah satu relawan, Seprianto yang berada di RSUD Adnaan WD bersama relawan PMI dan saksi mata.

"Wanita muda ini awalnya sendirian saja di kawasan batang agam, dirinya bersama saksi mata lainnya, Ahmad (28 Tahun) menyelamatkan korban yang tidak sanggup berenang setelah jatuh dari ketinggian jembatan," ujar Daffa, adalah saksi mata, Rabu (1/7/2020).

Ditambahkannya, karena tidak sanggup berenang, ia kemudian langsung menghubungi relawan PMI Kota Payakumbuh, lalu informasi itu diteruskan ke Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh.

Kemudian saksi kedua, adalah Susi dan Ahmad, Susi menceritakan awalnya korban datang kepada Susi sambil menangis meminjam HP untuk menelepon ibunya,

"Setelah dia berbicara sebentar saya tidak tau apa yang dibicarakan karena suaranya waktu itu berbicara kecil, setelah HP dia kembalikan, dia kemudian duduk dekat sampan-sampan di Taman Ratapan Ibu, setelah itu tiba-tiba saja pas dia di jembatan itu, langsung nekat terjun batang Agam," terang Susi.

Susi menceritakan sontak membuat suaminya Ahmad kemudian langsung bergegas menolong korban terjun ke Sungai Batang Agam bersama Daffa.

Saat ini korban dirawat di rumah sakit umum Adnan WD Kota Payakumbuh. Media masih menunggu konfirmasi dari pihak terkait. 

Dari identitasnya korban merupakan Warga Kelurahan Parik Rantang Kecamatan Payakumbuh Barat, Wanita berumur 22 tahun. (*)
 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]