Arahan Presiden di Tatanan Normal Baru, Gubernur Sumbar: Mari Saling Peduli


Kamis, 02 Juli 2020 - 07:55:58 WIB
Arahan Presiden di Tatanan Normal Baru, Gubernur Sumbar: Mari Saling Peduli Gubernur Irwan Prayitno saat mendengarkan arahan Presiden terkait New Normal.

HARIANHALUAN.COM - Menyikapi arahan Presiden Jokowi dalam menghadapi Pandemi Covid ini, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meminta seluruh jajarannya untuk segera merespon pernyataan presiden tersebut. 

“Presiden meminta agar kita harus saling peduli, tak boleh diam. Saat ini masa krisis, jangan anggap seperti hari biasa dan normal. Samakan pandangan dan tindakan dalam menghadapi situasi ini,” jelas IP, sapaan akrab gubernur dalam rilis resminya, Rabu (1/7/2020) di Padang.    

Lebih lanjut, Presiden mengintruksikan seluruh pengambil kebijakan melaksanakan program yang telah diputuskan, khususnya terkait menghadapi krisis Covid seperti saat ini. “Laksanakan kebijakan yang telah diputuskan. Segera cairkan anggarannya. Jangan sampai proses dan programnya terhambat,” ujar Gubernur menirukan pernyataan presiden.

Manajemen harus pendekatan krisis bukan pendekatan normal. Harus berani bersikap dan bertindak untk kepentingan rakyat dan negara. Situasi saat ini adalah extra ordinary (luar biasa) sehingga menanganinya pun dengan cara luar biasa. “Kegelisahan presiden tersebut harus disikapi serius. Saya minta kepala OPD merespon dengan cepat. Segera disiapkan segala aturan yang jadi payung hukumnya,” tegas Gubernur. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 05 April 2020 - 15:01:45 WIB

    Sesuai Arahan Mulyadi, Demokrat Sumbar Bersatu Bantu Masyarakat Tangani Corona

    Sesuai Arahan Mulyadi, Demokrat Sumbar Bersatu Bantu Masyarakat Tangani Corona PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Partai Demokrat Sumatra Barat (Sumbar) bersatu dibawah arahan Ketua DPD yang juga Anggota DPR RI Mulyadi untuk turun langsung membantu masyarakat menghadapi pandemi virus covid-19 atau corona. Seja.
  • Rabu, 21 Februari 2018 - 10:10:23 WIB

    Tunggu Arahan Pemerintah Pusat, Pemprov Berhenti Keluarkan Izin Tambang

    Tunggu Arahan Pemerintah Pusat, Pemprov Berhenti Keluarkan Izin Tambang PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pemprov Sumbar masih menunggu arahan lanjutan dari pemerintah pusat, terkait penataan tambang emas ilegal di daerah, terutama di Kabupaten Solok Selatan. Sementara ini, Pemprov tidak akan mengelua.
  • Kamis, 14 Juli 2016 - 21:12:40 WIB

    Rok Tersangkut Gear Motor, Penumpang Ojek Jatuh dan Alami Pendarahan di Kepala

    Rok Tersangkut Gear Motor, Penumpang Ojek Jatuh dan Alami Pendarahan di Kepala DHARMASRAYA, HALUAN – Seorang perempuan paruh baya warga Kenagarian IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, menjadi korban kecelakaan yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM2 Pulau.
  • Kamis, 01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]