Berani Dengar? Ini Lagu Indonesia yang Disebut Punya Kisah Mistis


Kamis, 02 Juli 2020 - 09:49:25 WIB
Berani Dengar? Ini Lagu Indonesia yang Disebut Punya Kisah Mistis ilustrasi lagu mistis. (istimewa)

HARIANHALUAN.COM - Lathi yang merupakan karya dari Weird Genius dan Sara Fajira kini tengah naik daun. Sayangnya, kepopuleran lagu itu diikuti oleh rumor tidak sedap. Lagu yang menggunakan bahasa Jawa sebagai salah satu baris liriknya itu dituduh merupakan lagu pemanggil setan. Hal itu tentunya telah disangkal oleh Sara Fajira dan Weird Genius.

"Nggak ada unsur-unsur horor, kami juga nggak ngerti pas dibilang begitu. Gimana cara bikin lagu horor," kata Eka Gustiwana dalam wawancara dengan Deddy Corbuzier.

Selain Lathi, rupanya ada sejumlah lagu Indonesia lainnya yang pernah dirumorkan memiliki cerita mistis di baliknya. Apa saja?

1. Selepas Kau Pergi - La Luna
Selepas Kau Pergi merupakan lagu La Luna yang terdapat dalam album Menanti Pagi yang rilis pada 2003. Banyak yang mengatakan pada lagu tersebut terdengar instrumen gamelan. Instrumen gamelan itu disebut tidak senada dengan musik lagu Selepas Kau Pergi. Gosip yang beredar, bunyi gamelan itu adalah suara misterius yang tidak disengaja terekam.

2. Sephia - Sheila On 7
Sephia merupakan lagu hits dari Sheila On 7 yang terdapat dalam album Kisah Klasik Untuk Masa Depan (2000). Meski liriknya bercerita tentang pesan untuk kekasih simpanan, namun rupanya ada kisah horor yang menjadi rumor cukup santer mengenai lagu tersebut. Kabarnya Sephia adalah nama seorang gadis yang meninggal karena kecelakaan sebelum menonton konser Sheila On 7. Suatu hari, Eros mendapat telepon dari Sephia yang pada saat itu telah meninggal dunia. Akan tetapi kabar itu ditepis oleh Sheila On 7 yang mengatakan bahwa rumor tersebut tidak benar.

3. Resah - Payung Teduh
Bisa dibilang, Resah adalah lagu yang berhasil melambungkan nama Payung Teduh. Lagu itu muncul dalam album debut Payung Teduh (2010) dan kembali masuk dalam Dunia Batas (2012). Lagu itu mengandung lirik puitis sehingga ada gosip yang mengatakan bahwa lagu itu merupakan puisi yang ditemukan disaku milik seorang pendaki gunung yang meninggal karena bunuh diri. Kabar itu tidak terbukti dan telah dibantah oleh Payung Teduh pada masanya. (*)

loading...
 Sumber : Detik.com /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]