Webinar STIKes Alifah Padang Bahas Peningkatan Kreativitas Mahasiswa Saat Covid-19


Kamis, 02 Juli 2020 - 10:12:09 WIB
Webinar STIKes Alifah Padang Bahas Peningkatan Kreativitas Mahasiswa Saat Covid-19 Webinar STIKes Alifah Padang.

HARIANHALUAN.COM - STIKes Alifah Padang dalam meningkatkan kreativitas mahasiswa kesehatan mengadakan seminar online (webinar) yang diikuti oleh seluruh mahasiswanya. Selain itu, webinar yang dilakukan dengan tema Peningkatan Kreativitas Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19 ini diisi oleh pembicara yang berpengalaman di bidangnya.

Sekolah kesehatan yang beralamat di Jalan Khatib Sulaiman No.56B Kelurahan Ulak Karang, Kota Padang ini dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB dengan membahas berbagai topik. Mulai dari jenjang karir mahasiswa kesehatan hingga pengalaman praktisi menjadi bidan dan studi doktoral.

Webinar tersebut dimulai dengan pembukaan yang dilakukan oleh Ketua STIKes Alifah Padang, Ns Revi Neini Ikbal, M. Kep sekaligus menjadi pembicara pertama. Ns Revi membahas mengenai jenjang karir mahasiswa kesehatan. "Jenjang karir mahasiswa kesehatan merupakan urutan, tahapan, dan status yang dilalui mahasiswa selama menjalani masa pendidikan. Sehingga dapat menjadi mahasiswa yang penuh dengan kesungguhan," katanya, Kamis (2/7/2020).

Kemudian, dia juga menjelaskan mengenai aspek pencapaian karir yang terdiri dari tiga bagian yaitu pengetahuan dan pemahaman diri sendiri, pengetahuan dan pemahanan dunia kerja, dan penalaran yang realistis akan hubungan dan pemahaman diri sendiri serta pemahanan dunia kerja.

Selanjutnya, Ns Revi juga melanjutkan dengan pemahaman mengenai faktor dalam pengembangan karir. Mulai dari prestasi kerja, pengenalan keilmuan, kesetiaan pada keilmuan, pembimbing dalam study, dukungan dalam organisasi, kesempatan untuk tumbuh, serta kepercayaan diri dalam mencapai kesuksesan.

Webinar STIKes Alifah Padang dilanjutkan dengan pembicara dosen tetap di sana, Desi Sarli S. SiT, M. Keb, PhD (c) yang membahas mengenai pengalaman praktis menjadi bidan dan studi doktoral. Proses yang harus dilewati seorang bidan yaitu uji kompetensi terlebih dahulu. Setelah itu baru dapat mengurus STR yang dapat diurus secara online dan berlaku selama lima tahun. 

"Jika ingin menyelenggarakan praktek secara mandiri wajib memiliki SIP/SIPB yang diberikan oleh Pemda," jelasnya.

Webinar tersebut dapat diikuti melalui live streaming YouTube di akun resmi STIKes Alifah Padang Official. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]