Mulai Tatanan Normal Baru, 100 Atlet di Dharmasraya Swab Test


Kamis, 02 Juli 2020 - 10:57:36 WIB
Mulai Tatanan Normal Baru, 100 Atlet di Dharmasraya Swab Test Ketua KONI H Eri Antoni Dt.Tumenggung berserta jajaran memasangkan masker kepada atlit renang termuda Asuka Fadya. (Maryadi)

HARIANHALUAN.COM - Sekitar 100 orang atlet Dharmasraya dari empat cabang olahraga (Cabor) melakukan swab test, Kamis (2/7/2020) yang tersebar di beberapa Puskesmas. Kegiatan ini digelar Dinas Parbudpora Dharmasraya dengan menggandeng KONI Dharmasraya bersama Dinas Kesehatan Dharmasraya.

Menurut Kabid Olahraga Disparbudpora, Sutadi dalam kegiatan itu mengatakan, dalam rangka menjalankan tatanan kehidupan normal baru produktif dan aman, maka bidang olahraga juga melaksanakan yang diawali dengan swab test kepada para atlit yang sudah mulai melakukan latihan. 100 atlet tersebut terdiri dari 30 atlet renang, 30 atlet voli, 20 atlet Muaythai dan 20 atlet panjat tebing. 

"Cabor dan atlit yang melakukan swab test ini adalah yang sudah siap untuk melaksanakan latihan di masa tatanan normal baru," kata Sutadi.

Ketua KONI Dharmasraya H. Eri Antoni Dt. Tumenggung juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Dharmasraya yang sudah memberikan perhatiannya kepada atlet Dharmasraya dalam rangka menghadapi masa new normal. Untuk cabor Renang, katanya, merupakan Cabor yang pertama kali swab test karena merupakan Cabor yang paling siap untuk melaksanakan latihan pada masa New Normal ini.

Dikatakannya, para atliet tidak perlu takut melakukan swab test, apalagi mengahadapi masa New Normal. Hasil swab test sangat banyak manfaatnya dan bukan hanya saat aktivitas olahraga saja, tetapi untuk pergi keluar daerah hal ini sangat bermanfaat. Dia juga memberikan motivasi kepada atlit agar terus berlatih dengan mengindahkan protokol kesehatan, baik sebelum latihan maupun setelah latihan. (*)

loading...
Reporter : Maryadi /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 10 Juli 2020 - 09:08:16 WIB

    Virgil Van Dijk ke Trio MSF: Kalian Sudah Mulai Malas

    Virgil Van Dijk ke Trio MSF: Kalian Sudah Mulai Malas HARIANHALUAN.COM - Bek Liverpool Virgil Van Dijk tak sungkan memarahi lini serang The Reds di laga lawan Brighton dan menyebut mereka mulai malas membantu timnya bertahan. Liverpool bermain melawan Brighton di laga matchday 3.
  • Rabu, 17 Juni 2020 - 20:52:45 WIB

    Mulai Juli Timnas Basket Kembali Latihan

    Mulai Juli Timnas Basket Kembali Latihan HARIANHALUAN.COM - Pemusatan latihan nasional timnas basket dijadwalkan bergulir awal Juli. Persiapan untuk mengejar Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 windows dua..
  • Kamis, 11 Juni 2020 - 06:54:47 WIB

    Pekan Depan Pelatnas Tenis akan Kembali Dimulai

    Pekan Depan Pelatnas Tenis akan Kembali Dimulai HARIANHALUAN.COM -  Pelatnas tenis akan kembali dimulai pekan depan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. Sebelumnya, para atlet yang biasanya berlatih di Senayan itu terpaksa harus latihan mandiri di rumahnya masing-masing..
  • Kamis, 11 Juni 2020 - 06:27:55 WIB

    Barcelona Tancap Gas Begitu Liga Spanyol 2019-2020 Dimulai

    Barcelona Tancap Gas Begitu Liga Spanyol 2019-2020 Dimulai HARIANHALUAN.COM – Liga Spanyol 2019-2020 akan kembali bergulir pada Jumat 12 Juni 2020, dini hari WIB. Liga Spanyol akan dibuka dengan Derby Andalusia antara Sevilla melawan Real Betis di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Kem.
  • Jumat, 05 Juni 2020 - 21:24:52 WIB

    The Doctor Antusias Sambut Rencana MotoGP 2020 Dimulai Juli

    The Doctor Antusias Sambut Rencana MotoGP 2020 Dimulai Juli HARIANHALUAN.COM – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memberi tanggapan soal rencana mulai menggelar perlombaan MotoGP 2020 pada Juli. Menurutnya, kondisi ini menunjukkan bahwa kehidupan mulai bisa kembali.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]