Gandeng Febby Datuak Bangso di Pilkada 2020, Ini Ternyata Tujuan Faldo Maldini


Kamis, 02 Juli 2020 - 11:41:28 WIB
Gandeng Febby Datuak Bangso di Pilkada 2020, Ini Ternyata Tujuan Faldo Maldini Faldo Maldini

HARIANHALUAN.COM - Tokoh muda Faldo Maldini akan menggandeng Febby Datuak Bangso (FDB) untuk melenggang pada pesta demokrasi yang dilaksanakan Desember mendatang. Bersama Febby atau yang akrab disapa Inyiak oleh Faldo merupakan langkah awal untuk terjun ke dunia politik memimpin Sumbar lima tahun mendatang.

"Ini ujian untuk anak muda berpolitik, beliau datang dan maju bersama PKB, kita sangat mendukung dan apresiasi," kata Faldo, Rabu (1/7/2020) malam.

Faldo sangat menghormati FDB lantaran dikenal sebagai datuak di ranah minang serta orang yang dituakan darinya. Pada Pilkada 2020 tidak hanya berbicara bagaimana proses dan siapa calonnya, melainkan bagaimana keadaan Sumbar kedepannya, kesejahteraan masyarakat, hal tersebut merupakan hal terpenting.

Sumangaik Baru adalah tagline yang diusung Faldo dan FDB untuk hadir mengisi ruang perpolitikan di Sumbar, menfokuskan pada masa depan masyarakat dengan tidak menghilangkan peran minang untuk masyarakatnya. Tawaran tidak hanya lima tahun kedepan namun bagaimana nasib Sumbar seterusnya, menjadikannya bangsa besar dan mengembalikan semangat Bung Hatta.

Diakui Faldo, mengenai komunikasinya dengan semua partai politik bagus, nantinya pasangan Faldo dan Febby akan keliling silaturahmi kepada semua parpol, "saya yakin parpol pasti punya kepentingan tersendiri, namun hal yang kita inginkan di Sumbar, baik milenial dan senior terlibat demi kemajuan ranah minang ini," katanya.

Apalagi saat suasana pandemi Covid-19, perekonomian masyarakat sedang hancur-hancurnya, star up juga hancur, pariwisata down. Faldo dan FDB hadir dan membuka pola fikir masyarakat bahwa Sumbar memiliki potensi lain yang melimpah seperti tanah, pertanian, perikanan dan hasil laut, nantinya dari hal tersebut bisa dibangun infrastruktur. 

"Ini yang ingin kita bangun karena semua fasilitas tersebut berasal dari rakyat dan dikembalikan kepada rakyat," katanya. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 07 Agustus 2020 - 16:35:13 WIB

    Awasi Pilkada 2020, Bawaslu Kota Solok Gandeng PWI

    Awasi Pilkada 2020, Bawaslu Kota Solok Gandeng PWI HARIANHALUAN.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum(Bawaslu) Kota Solok menggandeng wartawan yang bernaung dibawah bendera Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Kota Solok untuk ikut melakukan pengawasan dalam tahapan Pemilihan ke.
  • Ahad, 26 Juli 2020 - 12:04:23 WIB

    Mulyadi Resmi Menggandeng Ali Mukhni di Pilkada Sumbar

    Mulyadi Resmi Menggandeng Ali Mukhni di Pilkada Sumbar HARIANHALUAN.COM - Partai Amanat Nasional PAN secara resmi mengusung pasangan Mulyadi dan Ali Mukhni pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Sumbar 2020. Surat Keputusan (SK) tersebut diserahkan langsung oleh Ketua .
  • Rabu, 15 Juli 2020 - 17:23:53 WIB

    Risnawanto Gandeng Hamsuardi di Pilkada Pasbar 2020

    Risnawanto Gandeng Hamsuardi di Pilkada Pasbar 2020 HARIANHALUAN.COM - Nama Dewan Pembina DPC PDI Perjuangan Pasaman Barat juga disebut-sebut akan meramaikan kontestasi Pilkada Pasaman Barat Desember 2020 mendatang..
  • Rabu, 15 Juli 2020 - 16:30:36 WIB

    Tri Suryadi Gandeng Andah Taslim Maju Pilkada 2020 Padang Pariaman, Parpol Pengusung Masih Rahasia

    Tri Suryadi Gandeng Andah Taslim Maju Pilkada 2020 Padang Pariaman, Parpol Pengusung Masih Rahasia HARIANHALUAN.COM - Tri Suryadi dan Andah Taslim mantapkan langkah berpasangan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Padang Pariaman. Bahkan, pihaknya juga sudah punya partai untuk bertarung di Padang Pariaman..
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 06:11:15 WIB

    Ini Alasan Mulyadi Gandeng Ali Mukhni di Pilkada Sumbar

    Ini Alasan Mulyadi Gandeng Ali Mukhni di Pilkada Sumbar HARIANHALUAN.COM - Mulyadi, bakal calon Gubernur Sumbar menegaskan jika dirinya sudah menentukan siapa calon wakil yang akan mendampinginya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar pada 9 Desember 2020. Calon wakil yang ak.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]