Air Terjun Siraho Viral, Walnag Lubuak Karak Minta Pemkab Bangun Infrastruktur


Kamis, 02 Juli 2020 - 16:49:32 WIB
Air Terjun Siraho Viral, Walnag Lubuak Karak Minta Pemkab Bangun Infrastruktur Salah seorang pengunjung tampak asyik menikmati keindahan alam Air Terjun Siraho yang saat ini ramai diperbincangkan warganet di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

HARIANHALUAN.COM - Wali Nagari (Walnag) Lubuak Karak Kecamatan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Marti Ajis, meminta pemerintah daerah setempat membangun infrastruktur pendukung untuk mengembangkan potensi wisata alam Air Terjun Siraho yang viral saat ini diperbincangkan masyarakat daerah itu. 

"Wisata alam air terjun dengan bentang alam  yang begitu indah akan menjadi modal utama jika kawasan ini dikembangkan menjadi salah satu destinasi unggulan dalam meningkatkan minat kunjungan pelancong, " Ungkapnya, Kamis (02/07). 

Menurutnya, meskipun belum didukung sarana prasarana jalan yang memadai, tak kurang puluhan orang pelancong lokal daerah itu tampak berminat datang berkunjung untuk berswafoto sambil menikmati kejernihan dan sejuknya suasana kawasan yang berada di perbatasan Kabupaten Dharmasraya dengan Kabupaten Sijunjung dan Solok Selatan itu. 

"Terbukti dengan viralnya kawasan tersebut di media sosial," ujarnya. 

Sementara itu, diungkapkan oleh salah seorang masyarakat yang mengaku pernah mendatangi kawasan tersebut, Raju(21), mengatakan potensi kawasan Air Terjun Siraho itu diakuinya memang Indah karena masih terjaga alamnya. 

"Ketika menyaksikan keindahannya, membuat lelah perjalanan karena harus melewati beberapa anak sungai dan jalan yang masih memadai hilang seketika, " Sebutnya.

Ia berharap, dengan adanya potensi  wisata alam ini akan mampu berkembang menjadi salah satu ikon destinasi unggulan sekaligus pusat rekreasi bagi masyarakat lokal dengan biaya murah dan akses yang mudah.

 "Harus ada langkah nyata dari pihak terkait seperti memfasilitasi terbentuknya kelompok masyarakat sadar wisata yang akan menjadi tonggak utama pengembangan kawasan tersebut," tutupnya. (*)

 

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]