Polisi Panggil Empat Anak Yang Terlibat Dalam Penganiayaan


Kamis, 02 Juli 2020 - 18:10:35 WIB
Polisi Panggil Empat Anak Yang Terlibat Dalam Penganiayaan Kapolsek Padang Selatan, AKP Ridwan.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Polsek Padang Selatan mintai keterangan empat saksi terkait video penganiayaan antara anak dibawah umur dikawasan salah satu lapangan Kompleks Villa Mega, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Senin (29/6) lalu, sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolsek Padang Selatan, AKP Ridwan mengatakan, kata saksi yang diperiksa yakni berinisial A merupakan pihak terlapor beserta dua temannya yang sama-sama berinisial I.

"Diketahui, mereka ini merupakan teman dan masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sedangkan terlapor baru saja tamat SMP," terang Ridwan, Kamis (2/7/2020).

Ditambahkannya, berdasarkan hasil pemeriksaan dari Unit Reserse Kriminal Polsek Padang Selatan, Kejadian itu berawal karena saling ejek mengejek di Medsos kemudian berujung dengan tindakan kekerasan.

"Sementara video itu diviralkan oleh Inisial I tersebut atas suruhan terlapor A dan kami akan mencoba mempertemukan keluarga antara kedua belah pihak untuk di mediasi," sambungnya lagi.

Jika memang tidak menemukan jalan keluarnya, kata dia, selanjutnya tentu dilakukan proses hukum yang berlaku dalam undang-undang perlindungan anak yakni  undangan-undangan nomor 11 tahun 2012.

"Antara terlapor dan perekam video bisa diancam sebagaimana undang-undang tersebut," tandasnya.

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]