Rumah Sakit Ini Sumbang Pasien Sembuh Terbanyak Kamis 2 Juli


Kamis, 02 Juli 2020 - 18:21:59 WIB
Rumah Sakit Ini Sumbang Pasien Sembuh Terbanyak Kamis 2 Juli Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sumatra Barat (Sumbar) kembali melaporkan 11 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Dari 11 pasien sembuh tujuh orang diantaranya dari RSUD Rasidin Padang, sedangkan pasien lain masing-masing satu orang dari Dinkes Solok Selatan dan Dinkes Kepulauan Mentawai.

"Sementara dua pasien lagi berasal dari karantina BPSDM," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Kamis (2/7/2020).

Tujuh pasien yang berasal dari RSUD Rasidin Padang yakni, Wanita 36 tahun warga Parupuak Tabiang, pekerjaan Guru, terinfeksi karena kontak di pasar raya, Wanita 69 tahun warga Kuranji, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, Wanita 48 tahun warga Kuranji, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi dan Pria 55 tahun warga Kuranji, pekerjaan ASN, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan.

Kemudian Wanita 74 tahun warga Kuranji, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, Wanita 52 tahun warga Pisang, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya dan Pria 39 tahun warga Banuaran, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

Masing-masing satu pasien dari Dinkes Solok Selatan dan Dinkes Kepulauan Mentawai yakni, Pria 33 tahun warga Pauah Duo Kab. Solok Selatan, pekerjaan swasta, terinfeksi karena pulang dari Batusangkar tanggal 17 Juni 2020 dan Pria 45 tahun warga Siberut, pekerjaan swasta, terinfeksi karena pulang dari Padang tanggal 6 Juni 2020.

Terakhir dua pasien dari karantina BPSDM merupakan Pria 39 tahun warga Kasang Kabupaten Padang Pariaman, pekerjaan swasta dan Wanita 39 tahun warga Jati Baru, pekerjaan pedagang, keduanya terinfeksi karena kontak di pasar raya.

Tetaplah waspada, jaga kesehatan dan mari konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. "Semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir. Aamiin," tutup Jasman. (*)
 

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]