Benny Dwifa Yuswir Mundur dari ASN, Siap Maju Pilbup Sijunjung


Kamis, 02 Juli 2020 - 18:30:21 WIB
Benny Dwifa Yuswir Mundur dari ASN, Siap Maju Pilbup Sijunjung Benny Dwifa Yuswir (kiri). Foto: Milna

HARIANHALUAN.COM - Calon Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir tak main-main untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020. Selain intens melakukan komunikasi dengan partai politik, Benny juga siap menanggalkan jabatannya sebagai Kepala BAPPPEDA Sijunjung.

"Iya siap mundur dari ASN, karena mau maju di Pilbup Sijunjung," kata Benny usai Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada serta pertemuan dengan Calon Wakil Gubernur Sumbar, Dr (cand). Ir Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng di Hotel Bumi Minang, kemarin.

Benny yang kini berstatus sebagai ASN dan menyandang jabatan eselon II di Pemkab Sijunjung sudah mendapat rekomendasi dari partai persatuan pembangunan (PPP). Benny siap menggandeng kader internal dari partai itu, Iraddatillah di Pilkada Kabupaten setempat tahun 2020 sebagai calon wakilnya.

Benny pun mengaku telah menjalin komunikasi internal dengan Iradatilah. "InsyaAllah sudah dapat rekomendasi, tinggal menunggu SK keluar lagi," kata Benny.

Begitu pula, pengalaman Iraddatillah di dunia politik memang tidak diragukan lagi. Pria kelahiran 1975 asal Pematang Panjang itu pertama kali duduk di legislatif kabupaten semenjak tahun 1999 di usia 24 tahun, menjabat selama tiga periode dan lanjut ke DPRD provinsi hingga periode 2019.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPW PPP Sumbar Amora Lubis mengatakan, pihaknya optimis memenangkan Benny Dwifa dalam Pilkada serentak 2020 dengan meraup suara dari masyarakat sebanyak-banyaknya.

"Jadi jika masalah pak Benny mengusung Iraddatillah itu sudah final. Sekarang bagaimana caranya kita bisa memenangkan pak Benny," ujar Amora. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]