Pilkada Serentak 2020, Mantan Bupati Solok Dukung Audy Joinaldy Jadi Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar


Kamis, 02 Juli 2020 - 18:35:12 WIB
Pilkada Serentak 2020, Mantan Bupati Solok Dukung Audy Joinaldy Jadi Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi (kiri), Audy Joinaldi (tengah), dan Mantan Bupati Solok Syamsu Rahim (kanan). Ist

HARIANHALUAN.COM - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar 2020, mantan Bupati Kabupaten Solok Syamsu Rahim menyampaikan dukungannya kepada Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy. Bahkan Audy Joinaldy siap mendampingi dengan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah sebagai Bakal Calon Gubernur Sumbar.

Menurut mantan Bupati Kabupaten Solok periode 2010-2015 itu, untuk kebutuhan kaum milenial dan pengusaha-pengusaha muda sangat dibutuhkan sosok seperti Audy. Karena, Audy merupakan pengusaha yang sudah berskala nasional dan internasional. Sementara komoditi di Sumbar banyak yang belum terolah.

"Jadi dibutuhkan anak muda yang mampu untuk membangun komunikasi dengan para petani," kata Syamsu Rahim saat dihubungi Harianhaluan.com, Kamis (2/7/2020).

Apalagi menurut Syamsu Rahim, Audy juga pengusaha peternakan sehingga sosok seperti beliau dibutuhkan di Sumatera Barat. Syamsu Rahim pun tidak memandang utusan dari partai mana, dan golongan dari mana. Namun yang dibutuhkan saat ini adalah figurnya.

"Karena kita di Sumbar ini sudah jauh tertinggal dari segi apapun juga. Mudah-mudahan dengan munculnya kaum milenial yang seorang pengusaha muda bisa merubah warna dan geliat ekonomi kedepan," harap Syamsu Rahim.

Lebih lanjut, kata Syamsu Rahim, secara pribadi dirinya mensupport apalagi dikaitan dengan primor Audy Joinaldy. Jika melihat Audy berpasangan dengan Mahyeldi, Syamsu Rahim menilai peluang memenangkan Pilkada pasti ada, kuncinya bagaimana mereka mensosialisasi visi dan misi kedepan.

"Peluang pasti ada, tinggal bagaimana mereka mensosialisasikan visi dan misi yang bisa menyentuh kepentingan kalayak banyak. Karena lahan pertania sekitar 40-50 persen tidak terolah. Jadi para petani harus diberdayakan untuk mengolah itu maka harus ada figur seperti Audy," ulas Syamsu Rahim.

Dengan begitu, Syamsu Rahim berharap munculnya Audy di Pilkada Sumbar bisa menciptakan regulasi dan kebijakan yang bisa mengarah kepada kebutuhan para petani-petani yang ada di daerah ini. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]