Jepang Laporkan 107 Kasus Baru Corona, Tertinggi dalam 2 Bulan Terakhir


Kamis, 02 Juli 2020 - 19:14:00 WIB
Jepang Laporkan 107 Kasus Baru Corona, Tertinggi dalam 2 Bulan Terakhir Ilustrasi

TOKYO, HARIANHALUAN.COM - Jepang melaporkan 107 kasus baru virus corona, yang tertinggi dalam dua bulan, di ibu kota Tokyo, demikian lansiran media setempat pada Kamis (2/7).

Angka tersebut mencapai 100 untuk pertama kalinya sejak 2 Mei ketika 154 kasus dilaporkan, menurut kantor berita Kyodo. Saat itu, Jepang masih berada dalam status darurat, yang dicabut pada 25 Mei.

Sejak itulah, jumlah infeksi Covid-19 di negara itu meningkat, apalagi di kalangan anak muda yang mengunjungi atau bekerja di tempat-tempat usaha dunia malam. Tokyo hingga kini melaporkan 6.399 kasus Covid-19, yang tertinggi di antara 47 provinsi di Jepang.

Angka terbaru itu memicu kekhawatiran gelombang kedua infeksi di ibu kota, yang baru menerapkan kondisi normal baru. Gubernur Tokyo Yuriko Koike, yang menangani rapat gugus tugas Covid-19, menyerukan kewaspadaan lebih lanjut dan mendesak warga agar tidak mendatangi distrik kehidupan malam.

Sampai saat ini, Jepang telah melaporkan 18.838 kasus Covid-19 termasuk 976 kematian secara nasional. Negara Asia Timur itu berencana mendirikan pusat baru pengujian Covid-19 di depan tiga bandara utama di Tokyo dan Osaka selagi melonggarkan pembatasan perjalanan.

Jepang memberlakukan pembatasan perjalanan bagi pendatang pada Februari guna mencegah penyebaran Covid-19. Namun, kini negara itu berencana melonggarkan pembatasan perjalanan secara kondisional bagi pelaku bisnis dari beberapa negara. (*)

loading...
 Sumber : Republika /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 19 Juli 2020 - 09:27:40 WIB

    Aktor Jepang Haruma Miura Tewas Gantung Diri di Apartemennya

    Aktor Jepang Haruma Miura Tewas Gantung Diri di Apartemennya HARIANHALUAN.COM - Aktor Jepang Haruma Miura meninggaldiduga bunuh diri diapartemennya di Minato-ku, Tokyo, Sabtu, 18 Juli 2020. Tubuh lelaki 30 tahun itu ditemukan dalam kondisi tergantung pada pukul 13.00 waktu setempat..
  • Rabu, 15 Juli 2020 - 07:10:07 WIB

    Inggris Bersekutu dengan Amerika dan Jepang Bantai China di Indo-Pasifik

    Inggris Bersekutu dengan Amerika dan Jepang Bantai China di Indo-Pasifik HARIANHALUAN.COM – Inggris akhirnya ikut-ikutan bersekutu dengan Amerika dan Jepang untuk menghancurkan kejayaan China di Indo-Pasifik..
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 06:44:52 WIB

    Hadapi Ancaman China, Jepang Beli Ratusan Jet Siluman AS

    Hadapi Ancaman China, Jepang Beli Ratusan Jet Siluman AS HARIANHALUAN.COM – Tak cuma Taiwan yang bakal disuplai senjata canggih oleh Amerika Serikat (AS), ratusan jet tempur siluman Negeri Paman Sam juga akan dimiliki oleh Jepang. Kedua sekutu Amerika di Asia membeli alat utama.
  • Sabtu, 11 Juli 2020 - 16:37:09 WIB

    Jepang Rancang Jet Tempur Siluman Baru Mengatasi Ancaman China

    Jepang Rancang Jet Tempur Siluman Baru Mengatasi Ancaman China HARIANHALUAN.COM - Jepang berencana membangun salah satu jet tempur siluman tercanggih di dunia yakni pesawat bermesin ganda yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pertahanan udara negara untuk belasan tahun ke depan..
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 21:18:43 WIB

    AS Latihan Perang Bersama Jepang, Ada Apa?

    AS Latihan Perang Bersama Jepang, Ada Apa? HARIANHALUAN.COM - Kapal militer Amerika Serikat (AS) USS Gabrielle Giffords dan kapal Pasukan Pertahanan Maritim Jepang (JMSDF), JS Kashima dan JS Shimayuki, melakukan latihan bilateral bersama di Laut China Selatan, Sel.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]