Liverpool Vs Man City: Liverpool Memburu Rekor, Man City Menjaga Gengsi


Kamis, 02 Juli 2020 - 19:52:57 WIB
Liverpool Vs Man City: Liverpool Memburu Rekor, Man City Menjaga Gengsi Duel Manchester City vs Liverpool diperkirakan tetap sengit

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kendati bukan lagi laga perebutan gelar, duel Manchester City vs Liverpool diperkirakan tetap sengit. Keduanya masih punya misi besar untuk diperjuangkan. Laga Manchester City vs Liverpool pada lanjutan Liga Inggris akan digelar di Etihad Stadium, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. 

Pertandingan ini tak lagi menentukan dalam persaingan gelar, karena Liverpool sudah menguncinya pekan lalu ketika Man City kalah dari Chelsea. Torehan 86 poin dari 31 laga milik Liverpool tak bisa lagi dikejar City yang baru mengumpulkan 63 poin, alias tertinggal 23 poin.

Tapi bukan berarti keduanya sudah tak punya lagi sesuatu untuk dikejar. Liverpool misalnya, masih memburu rekor-rekor yang digenggam City saat juara dua musim terakhir.

Man City masih memegang rekor torehan poin terbanyak (100 poin), margin terbesar (19 poin), dan jumlah kemenangan terbanyak (32 menang). Sebaliknya, Man City juga punya harga diri untuk dipertahankan.

Tim arahan Pep Guardiola akan ingin membuktikan bahwa selisih dengan Liverpool sebenarnya tak sebesar di klasemen saat ini. Apalagi di pertemuan pertama musim ini, City sudah kalah 1-3 di Anfield.

"Manchester City akan menunjukkan Liverpool respek besar dengan memberikan guard of honour sebelum pertandingan. Tapi itu akan menyakitkan buat Pep Guardiola dan para pemainnya, dan mereka bakal ingin membuktikan sesuatu di lapangan setelahnya," tulis penyerang legendaris Premier League, Alan Shearer, dalam kolom di BBC.

"Ini adalah laga besar meskipun tanpa gelar juara yang dipertaruhkan. Liverpool sudah merebut titelnya City, dan sekarang mereka menginginkan rekor-rekornya juga: poin terbanyak, margin terbesar saat juara, dan kemenangan terbanyak."

"Itulah yang akan dituntut oleh bos 'Si Merah' Juergen Klopp. Timnya sudah menjadi yang terbaik dengan jarak amat jauh musim ini, dan mereka bakal ingin menunjukkannya lagi melawan rival terdekat," imbuhnya.

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 07 Agustus 2020 - 07:02:14 WIB

    Ini Lima Pemain Liverpool yang di Selamatakan dari Degradasi 

    Ini Lima Pemain Liverpool yang di Selamatakan dari Degradasi  HARIANHALUAN.COM - Liverpool tidak selalu mencari pemain yang dibutuhkan dari klub besar di Eropa. Sesekali mereka melirik materi tim yang harus turun ke kompetisi kasta kedua di tanah Inggris. Aktivitas transfer Liverpool da.
  • Kamis, 23 Juli 2020 - 09:05:29 WIB

    Penantian 30 Tahun, Liverpool Akhirnya Angkat Trofi Liga Inggris

    Penantian 30 Tahun, Liverpool Akhirnya Angkat Trofi Liga Inggris HARIANHALUAN.COM - Pesta penyerahan trofi Liga Inggris kepada Liverpool serasa sempurna setelah skuat bangau merah tersebut berhasil membenamkan Chelsea dengan skor mencolok 5-3 di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari.
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 20:29:28 WIB

    Transfer Thiago Alcantara ke Liverpool Siap Ditikung Juventus

    Transfer Thiago Alcantara ke Liverpool Siap Ditikung Juventus HARIANHALUAN.COM - Rencana Liverpool untuk mendatangkan Thiago Alcantara terancam gagal. Klub Serie A, Juventus diberitakan juga tertarik untuk memboyong pemain Bayern Munchen tersebut. Gelandang berusia 29 tahun itu diberita.
  • Senin, 06 Juli 2020 - 10:48:15 WIB

    Jangankan Kejar Rekor, Dapat Tiga Poin Saja Berat untuk Liverpool

    Jangankan Kejar Rekor, Dapat Tiga Poin Saja Berat untuk Liverpool HARIANHALUAN.COM - Setelah menjadi juara, Liverpool bisa mencoba memecahkan sejumlah rekor yang ada di depan mata. Namun sang pelatih, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa itu bukan tujuan utama timnya di sisa musim 2019/20 ini. Se.
  • Ahad, 05 Juli 2020 - 20:13:31 WIB

    7 Isu Bursa Transfer Terkini: Madrid, Inter, Liverpool, Milan, MU

    7 Isu Bursa Transfer Terkini: Madrid, Inter, Liverpool, Milan, MU HARIANHALUAN.COM - Berita bola pada Ahad, 5 Juli 2020, menampilkan rumor terbaru soal perburuan pemain di bursa transfer sepak bola Eropa. Ada kabar soal Real Madrid, Bayern Munchen, Inter Milan, Arsenal, Liverpool, Mancheste.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]