Ditimpa Pohon Tumbang, Kantor Camat Mapattunggul Selatan Porak Poranda


Kamis, 02 Juli 2020 - 20:12:30 WIB
Ditimpa Pohon Tumbang, Kantor Camat Mapattunggul Selatan Porak Poranda Kondisi Kantor Camat MTS usai ditimpa pohon tumbang. Ist

HARIANHALUAN.COM - Kantor Camat Mapattunggul Selatan, Kabupaten Pasaman di Silayang, porak poranda usai ditimpa pohon tumbang, Kamis (2/7/2020) sekitar pukul 15.15 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Pohon durian berukuran besar menimpa atap gedung bergonjong itu dan satu unit bangunan disekitarnya hingga mengalami rusak parah. Selain merusak bagian gedung, pohon tersebut juga merusak tiga unit sepeda motor yang tengah terparkir di lokasi.

Salah seorang pegawai di kantor Camat itu, Idel mengaku, sangat terkejut karena tiba-tiba pohon tumbang dan menimpa kantor Camat itu usai angin kencang melanda kawasan tersebut.

"Saat tumbang terdengar suara kencang. Saya dan yang lain langsung menyelamatkan diri. Takutnya jadi korban. Anginnya cuma sebentar. Ndak sampai semenit," katanya.

Ia menyebutkan, pohon tumbang terjadi saat masih banyak pegawai beraktivitas kerja di dalam kantor tersebut.

"Kejadiannya tiba-tiba saja dan langsung menimpa bangunan kantor Camat dan satu unit bangunan lainnya," katanya.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Mapattunggul Selatan, Wirgyono membenarkan peristiwa tersebut. Ia menambahkan, saat kejadian sejumlah warga tengah ramai memanfaatkan jaringan Wifi di sekitar kantor pemerintahan kecamatan tersebut.

"Untung saja mereka lari ke dalam, jika sempat lari ke arah luar, entah bagaimana nasib mereka saat ini," ujar Wirgyono, kepada Kasi PIP Dinas Kominfo Kabupaten Pasaman, Budhi Hermawan.

Dikatakan, insiden pohon tumbang terjadi sekitar pukul 15.15 Wib sore. Dia dan beberapa pegawai lainnya sedang berada di kantor, termasuk empat orang masyarakat yang tengah mengakses jaringan Wifi Kantor Camat.

"Saat itu terdengar bunyi angin kencang yang berputar-putar, tak lama kemudian braakkk, terdengar bunyi yang sangat keras. Batang durian besar yang tumbuh di belakang kantor seketika itu tumbang, langsung menimpa bangunan kantor," cerita Wirgyanto.

Dia menambahkan, masyarakat sekitar sudah pernah mengingatkan agar pohon durian besar tersebut segera ditebang agar tidak membahayakan orang dan bangunan disekitarnya.

"Karena bagian bawah pohon itu sudah pernah terbakar, ketika masyarakat membuka ladang di areal belakang kantor camat itu," ucapnya. (*)

Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]