KPU Dharmasraya: Jadwal Tahapan Pilkada Serentak 2020 Sangat Ketat


Kamis, 02 Juli 2020 - 20:32:03 WIB
KPU Dharmasraya: Jadwal Tahapan Pilkada Serentak 2020 Sangat Ketat Kegiatan sosialisasi lanjutan tahapan Pilkada serentak oleh KPU Kabupaten Dharmasraya kepada Partai Politik, Ormas dan Organisasi Sosial Politik yang ada di daerah itu, di Audiotorium Kantor Bupati Dharmasraya, Kamis (2/7).

HARIANHALUAN. COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, Maradis MA, mengatakan jadwal Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, berlangsung sangat ketat.

"Pelaksanaan pemungutan suara serentak yang ditunda karena terjadi bencana non alam yakni dengan mewabahnya virus Covid-19," kata Ketua KPU setempat, Maradis MA, dalam kegiatan sosialisasi lanjutan tahapan Pilkada serentak kepada Partai Politik, Ormas dan Organisasi Sosial Politik yang ada di daerah itu, di Audiotorium Kantor Bupati Dharmasraya, Kamis (2/7).

Sebagaimana disebutkan dalam Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020, jelasnya, pelaksanaan tahapan sudah dimulai kembali dengan menetapkan seluruh pelaksanaannya diatur sesuai dengan protokol kesehatan.

Ia mengatakan, merebaknya Pandemi Covid-19 yang melatari lahirnya regulasi tersebut, harus segera diketahui oleh seluruh peserta Pemilu dan para bakal calon yang akan diusung serta segenap lapisan masyarakat.

"Puncaknya yakni hari pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 09 Desember 2020," ungkapnya.

Terkait ketatnya jadwal tersebut, komisioner lainnya, Zaenal Efendi SAg, mengatakan pihak KPU berkepentingan segera mensosialisasikan peraturan ini agar tahapan pemilu bisa berjalan tepat waktu sesuai dengan jadwal.

“KPU berharap kepada masyarakat yang sudah mendapat sosialisasi peraturan ini untuk menyampaikan kepada masyarakat lain dan kalau ada sesuatu yang tidak jelas terkait peraturan ini silahkan datang ke Sekretariat KPU setempat dan kami siap melayani anda,” tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 15:58:43 WIB

    KPU Pessel Gelar Seminasi Peraturan Jelang Pilkada 2020

    KPU Pessel Gelar Seminasi Peraturan Jelang Pilkada 2020 HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Seminasi Peraturan KPU tentang pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kotal. Kegiatan .
  • Sabtu, 18 Juli 2020 - 22:55:09 WIB

    KPU Pasbar Mulai Coklit Sesuai Standar Covid-19

    KPU Pasbar Mulai Coklit Sesuai Standar Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Untuk pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada serentak tahun 2020 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mulai tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dengan cara door tu d.
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 15:32:40 WIB

    Sekdakab Harapkan Refokusing Anggaran KPU Solsel

    Sekdakab Harapkan Refokusing Anggaran KPU Solsel HARIANHALUAN.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten (Solok Selatan) (Solsel) Yulian Efi berharap adanya refokusing anggaran Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pada penyelenggaraan Pilkada 2020 di daerah itu..
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 10:22:10 WIB

    KPU Pariaman Lakukan Rapit Test Bagi PPS

    KPU Pariaman Lakukan Rapit Test Bagi PPS HARIANHALUAN.COM - Sebelum melakukan verifikasi faktual terhadap pendukung bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman melakukan rapit tes kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara .
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 22:35:05 WIB

    KPU Solsel Verifikasi Faktual 14.334 Syarat Dukungan Fakhrizal-Genius Umar

    KPU Solsel Verifikasi Faktual 14.334 Syarat Dukungan Fakhrizal-Genius Umar HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Solok Selatan (Solsel) mulai melakukan verifikasi faktual untuk kisaran 25.000 syarat dukungan dua pasang calon kepala daerah (Cakada) jalur independen. Dan ditambah veri.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]