Waspada, Besok Ada Potensi Gelombang Tinggi 3 Meter di Perairan Pesisir Barat Bengkulu


Kamis, 02 Juli 2020 - 20:57:55 WIB
Waspada, Besok Ada Potensi Gelombang Tinggi 3 Meter di Perairan Pesisir Barat Bengkulu Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Maritim Teluk Bayur kembali mengeluarkan prediksi cuaca dan potensi gelombang untuk hari besok, Jumat (3/7/2020), pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Hal itu diungkap, Prakirawan BMKG Maritim Teluk Bayur, Budi Imam Samiaji yang mengatakan, berdasarkan prediksi, akan ada potensi gelombang dengan tinggi 0.25 -1.50 Meter daerah Perairan Pesisir Barat Kabupaten Pasaman Barat hingga Pesisir Barat Kabupaten Pesisir Selatan.

"Potensi gelombang dengan tinggi 1.25-3.50 meter daerah perairan Pesisir Barat Bengkulu," kata Budi, Kamis, (2/7/2020).

Budi meminta kewaspadaan dengan adanya potensi gelombang dengan tinggi 1.50-3.50 meter daerah perairan barat Pulau Siberut, Pulau Sipora, Pulau Pagai Utara dan Selatan, Pulau Enggano serta Samudra Hindia Barat Kepulauan Mentawai hingga Samudra Hindia Barat Bengkulu.

"Kemudian prakiraan terjadinya pasang setinggi 1.1 meter, akan terjadi pada pukul 07.00 WIB dan surut dengan ketinggian 0.3 terjadi pada pukul 11.00 WIB," terangnya.

Budi mengharapkan diperhatian resiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran. Untuk perahu nelayan, waspadai ketinggian gelombang lebih dari 1.25 meter, untuk kapal tongkang agar diwaspadai ketinggian gelombang lebih dari 1.50 meter.

"Sedangkan untuk kapal Perry, untuk mewaspadai ketinggian gelombang lebih dari 2.50 meter serta untuk kapal ukuran besar (Kargo/Pesiar) diwaspadai ketinggian gelombang lebih dari 4.00 ," ungkapnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 19 Juli 2020 - 16:05:47 WIB

    Waspada, BMKG Prediksi Hujan Disertai Petir Terjadi di Sumbar Sore Ini

    Waspada, BMKG Prediksi Hujan Disertai Petir Terjadi di Sumbar Sore Ini HARIANHALUAN.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Minangkabau Padang Pariaman memprediksi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sejumlah wilayah Sumbar dimulai pukul 15.10 WIB, Minggu (1.
  • Jumat, 17 Juli 2020 - 16:59:22 WIB

    Waspada, Kecamatan Padang Laweh Dharmasraya jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

    Waspada, Kecamatan Padang Laweh Dharmasraya jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, dr Rahmadian, mengungkapkan Kecamatan Padang Laweh yang merupakan klaster baru penyebaran virus terse.
  • Ahad, 28 Juni 2020 - 17:48:00 WIB

    Waspada, 2 Kasus Positif di Sumbar Ternyata Imported Case

    Waspada, 2 Kasus Positif di Sumbar Ternyata Imported Case HARIANHALUAN.COM - Dua dari tiga kasus penambahan positif Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) hari ini berasal dari imported case atau kasus impor dari luar Sumbar. Sehari sebelumnya, satu tambahan kasus positif juga dilaporka.
  • Kamis, 09 November 2017 - 22:04:12 WIB

    Waspada, Potensi Hujan Lebat dan Gelombang Tinggi di Sumbar

    Waspada, Potensi Hujan Lebat dan Gelombang Tinggi di Sumbar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM—Masyarakat Sumatera Barat dihimbau waspada terhadap cuaca dalam tiga hari ke depan. Diprediksi hujan lebat, angin dan gelombang tingi menerjang sebagian wilayah Sumbar..
  • Kamis, 02 Maret 2017 - 09:34:18 WIB

    Waspada, Cuaca Sumbar Tidak Menentu

    Waspada, Cuaca Sumbar Tidak Menentu PADANG, HALUAN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Ketaping, Padang Pariaman, menyatakan dinamika cuaca di provinsi itu masih berpotensi berubah-ubah walaupun sudah memasuki perpindahan musim basah ke kering..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]