Baca Doa Ini agar Penyakit Segera Diangkat Allah Ta'ala


Kamis, 02 Juli 2020 - 21:39:09 WIB
Baca Doa Ini agar Penyakit Segera Diangkat Allah Ta'ala Ilustrasi doa. (Foto: Shutterstock)

HARIANHALUAN.COM - sakit merupakan bagian ujian yang diberikan Allah Subhanahu wa ta'ala kepada umat Islam. Musibah ini untuk meningkatkan keimanan serta sebagai penghapus dosa hamba-Nya.

"Ketika sakit memperbanyak doa dan memohon pertolongan supaya diangkat penyakit oleh Allah Subhanahu wa ta'ala merupakan bagian yang tak terpisahkan dari seorang hamba yang terpuji," ujar Ketua Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) Jakarta Timur Ustadz Asroni Al Paroya dikutip dari Okezone, Kamis (2/7/2020).

Berikut ini adalah doa meminta permohonan supaya segera disembuhkan dan diangkat dari segala penyakit:

Allāhumma rabban nāsi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syāfi. Lā syāfiya illā anta syifā’an lā yughādiru saqaman

Artinya: "Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri." (Lihat Imam An-Nawawi, Al-Adzkar, (Damaskus: Darul Mallah, 1971 M/1391 H), halaman 113)

Selain itu, dapat disertai dengan amalan-amalan lainnya, seperti sholat hajat, sholat tahajud, sholat dhuha hingga memperbanyak membaca shalawat syifa yang artinya adalah obat:

Allahuma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin thibbil quluubi wadawaa-iha wa‘aafiyatil abdaani wasyifaa-ihaa wanuuril ab-shaari wadhiyaa-ihaa waquutil ajsaadi wal arwaahi wa ghidaa-ihaa wa’alaa aalihii washohbihii wasaliim

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah rahmat yang disertai ta’dzim kepada Nabi Muhammad sebagai penyembuh semua hati dan menjadi obatnya, keafiatan badan dan kesembuhannya, cahaya segala penglihatan dan menjadi sinarnya, menjadi makanan jiwa santapannya. Dan semoga terlimpahkan pula shalawat dan salam kepada keluarga dan sahabat Beliau." (*)

loading...
 Sumber : Okezone.com /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 Juli 2020 - 21:59:01 WIB

    5 Aturan Baru Menginap di Hotel, Yuk Baca Dulu

    5 Aturan Baru Menginap di Hotel, Yuk Baca Dulu HARIANHALUAN.COM - Menginap di hotel menjadi salah satu kegiatan liburan yang diminati oleh sebagian besar keluarga. Anda dapat tidur nyaman dengan suasana berbeda, sehingga dapat melepas penat dari rutinitas..
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 10:33:50 WIB

    Hobi Bersepeda? Baca Doa Ini agar Selamat

    Hobi Bersepeda? Baca Doa Ini agar Selamat HARIANHALUAN.COM - Masyarakat Indonesia dan dunia kini sedang digandrungi aktivitas bersepeda. Moda transportasi ramah lingkungan tersebut menjadi pilihan banyak orang di tengah pandemi global virus corona (covid-19). Namun .
  • Rabu, 01 April 2020 - 23:33:55 WIB

    Survei: Wanita Hobi Membaca Terlihat Seksi Bagi Pria

    Survei: Wanita Hobi Membaca Terlihat Seksi Bagi Pria JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Berita baik buat para wanita yang masih mencari kekasih hati. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Elite Singles, salah satu situs kencan online, membaca adalah salah satu kualitas yang menari.
  • Selasa, 27 Agustus 2019 - 19:51:25 WIB

    Nila Kartika, Hobi Membaca Buku Politik

    Nila Kartika, Hobi Membaca Buku Politik HARIANHALUAN.COM-Dari hobi membaca, banyak manfaat yang didapatnya, salah satunya dengan membaca buku tentang politik..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]