30 Pengrajin Sulaman Pariaman Ikuti Pelatihan Kurasi Koperasi


Kamis, 02 Juli 2020 - 22:22:58 WIB
30 Pengrajin Sulaman Pariaman Ikuti Pelatihan Kurasi Koperasi Ketua Dekranasda Kota Pariaman, dr Ny. Lucyanel Genius ketika memperhatikan peralatan menyulam yang digunakan dalam pelatihan.

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 30 pengrajin sulaman di Kota Pariaman saat ini sedang mengikuti pelatihan Kurasi Koperasi di gedung BP Paud dan Dikmas Provinsi Sumatera Barat, Rawang, Pariaman.

Pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk tersebut berlangsung selama tiga hari, sejak Rabu, 1 Juli 2020 dan berakhir Jumat, 3 Juli bulan.

Menurut Kabid Koperasi Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Suhaimi, peserta selama pelatihan dilengkapi dengan sarana yang dibutuhkan. Seperti papan pamedangan untuk menyulam. Peralatan itu nantinya akan diberkan kepada peserta untuk dapat digunakan sebagai peralatan menyulam.

Dana kegiatan dari DAK Non fisik Peningkatan Kapasitas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (PK2UKM) Kementerian Koperasi dan UKM yang tercantum dalam DPA Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman.

"Dengan kegiatan yang dilaksanakan diharapkan dapat meningkatkan SDM pengrajin dalam menciptakan produknya, sehingga dapat bersaing di pasar domestik dan mancanegara," katanya.

Kegiatan telah dibuka Ketua Dekranasda Kota Pariaman, dr Ny. Lucyanel Genius, Rabu kemarin. (*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]