Bertemu Tokoh Pariwisata Sumbar, Faldo: Kuliah Tiga SKS


Jumat, 03 Juli 2020 - 08:34:11 WIB
Bertemu Tokoh Pariwisata Sumbar, Faldo: Kuliah Tiga SKS Bertemu Tokoh Pariwisata Sumbar

HARIANHALUAN.COM - Bakal calon Gubernur Sumatra Barat, Faldo Maldini mendatangi kediaman tokoh pariwisata Asnawi Bahar. Menurutnya, pariwisata Sumbar harus dibangun dengan cara baru dalam situasi pandemi.

"Pembicaraan kami, isinya daging semua. Kami dapat masukan begitu banyak. Saya dengar setiap kata dari Pak Asnawi. Ilmu dan pengalaman Beliau sudah tidak perlu kita ragukan. Saya merasa kuliah tiga sks. Terimakasih banyak sudah diizinkan bertamu," kata Faldo yang berkunjung bersama bakal Calon Wakil Gubernur Sumatra Barat Febby Datuak Bangso (FDB), Jumat (3/7).

Menurut Faldo, konsep pariwisata baru perlu dirumuskan dalam situasi new normal. Dia yakin dalam setiap krisis akan melahirkan peluang.

"Setiap krisis, ada peluang. New normal tourism harus kita pikirkan perencanaannya. Saya belajar banyak tadi. Main attraction yang dinilai mampu menarik orang datang. Semua protokol kesehatan harus diterapkan, tinggal kita pilih atraksi utamanya. Menarik masukan-masukan Beliau," tambahnya.

Faldo bersyukur banyak pakar dan praktisi yang benar-benar mencintai bidangnya di Sumatra Barat. Pada rencana kampanyenya, dia akan terus menemui ahli berbagai bidang.

"Yang penting, kita mau dengar. Memimpin daerah bukan pekerjaan satu orang, tapi semua orang harus dilibatkan. Pak Asnawi yang paling tahu pariwisata, sudah bertahun-tahun di sana. Pembuat kebijakan tinggal ikuti pikiran Beliau. Kepemimpinan bukan soal hebatnya seorang pemimpin, namun menyatukan orang-orang hebat menuju mimpi bersama," tutup Faldo. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]