Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021


Jumat, 03 Juli 2020 - 10:16:50 WIB
Erick Thohir Sebut Jokowi Akan Beri Kejutan Besar Awal 2021 Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan Jokowi akan memberikan kejutan besar terkait pembangunan luar Jawa pada awal 2021.

HARIANHALUAN.COM - Menteri BUMN Erick Thohir menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan kejutan pada awal tahun depan. Meski enggan mendahului Kepala Negara dan membocorkan kejutan tersebut, Erick mengatakan kejutan besar itu akan berkaitan dengan pembangunan besar di luar Pulau Jawa.

"Pak Jokowi bilang ada 10 Bali Baru dan saya engga bisa bilang lebih panjang. Tapi pasti ada surprise dari Pak Jokowi di awal tahun depan yang saya engga bisa sampaikan hari ini," ungkapnya lewat video conference pada Kamis (2/7).

Ia bilang keputusan Jokowi memindahkan ibu kota Indonesia ke Kalimantan Timur akan disusul dengan pembangunan lainnya di luar Pulau Jawa. Pembangunan akan dilakukan untuk menopang pergeseran demografi yang ada.

"Intinya, urbanisasi harus mulai di-mapping, kota-kota di Indonesia pembangunan, reinvestment (investasi ulang) tidak ada lagi di kota-kota tua," lanjutnya.

Erick bilang pemerintah tengah memetakan (mapping) daerah-daerah target urbanisasi demi menyukseskan pergeseran penduduk tersebut. Selain itu, ia menyebut pemerintah akan memangkas investasi pembangunan di kota-kota besar dan menggesernya ke kota pinggiran atau daerah luar.

Pembangunan tersebut, lanjutnya, harus sesuai dengan misi Indonesia menjadi satu dari lima negara (top 5) terbaik di dunia pada 2045. Salah satunya adalah memaksimalkan sumber daya alam dan manusia Indonesia yang merupakan modal utama Indonesia bersaing dengan global.

Rencana pemerintah, katanya, searah dengan misi tersebut. "Suka tidak suka seperti di Indonesia, sumber daya alam menjadi salah satu kekuatan sendiri," katanya. (*)

loading...
 Sumber : CNNIndonesia /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 10 Agustus 2020 - 20:34:51 WIB

    Erick Thohir Sebut Tak Ada Obat Corona Selain Vaksin Produksi Bio Farma

    Erick Thohir Sebut Tak Ada Obat Corona Selain Vaksin Produksi Bio Farma HARIANHALUAN.COM - Ketua Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang juga merupakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mencatat tidak ada obat Corona atau Covid-19 selain vaksin y.
  • Jumat, 07 Agustus 2020 - 14:57:34 WIB

    Erick Thohir: Awal Tahun, 40 Juta Vaksin Covid-19 Akan Disuntikkan ke Masyarakat

    Erick Thohir: Awal Tahun, 40 Juta Vaksin Covid-19 Akan Disuntikkan ke Masyarakat HARIANHALUAN.COM – Ketua Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19 Erick Thohir mengatakan, BUMN dalam hal ini PT Bio Farma sedang menyelesaikan uji klinis tahap 3 vaksin Covid-19. Jika pelaksanaannya lancar dan tidak a.
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 18:07:47 WIB

    Dibalik Pencopotan Bos ASABRI Ada Deal Prabowo-Erick?

    Dibalik Pencopotan Bos ASABRI Ada Deal Prabowo-Erick? HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham PT ASABRI (Persero), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mencopot Sonny Widjaja dari posisi direktur utama perseroan. Keputusan itu tertuang dala.
  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 08:12:13 WIB

    Erick Thohir Jamin Vaksin Covid-19 Bio Farma Halal  

    Erick Thohir Jamin Vaksin Covid-19 Bio Farma Halal   HARIANHALUAN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjamin, bahan baku vaksin Covid-19 yang akan diproduksi oleh Holding BUMN Farmasi, PT Bio Farma (Persero) halal..
  • Sabtu, 25 Juli 2020 - 21:56:19 WIB

    Gara-gara Ini, Adian Napitupulu Skakmat Staf Erick Thohir

    Gara-gara Ini, Adian Napitupulu Skakmat Staf Erick Thohir HARIANHALUAN.COM - Staf Khusus Bidang Komunikasi Menteri Badan Usaha Milik Negara, Arya Sinulingga menuding Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu tak paham soal struktur organisasi korporasi. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]