Lehar, Tersangka Kasus Pemalsuan Surat Tanah Maboet Meninggal Dunia


Jumat, 03 Juli 2020 - 10:44:49 WIB
Lehar, Tersangka Kasus Pemalsuan Surat Tanah Maboet Meninggal Dunia Kabid Humas Polda Sumbar, Satake Bayu Setianto

HARIANHALUAN.COM - Tersangka Lehar dalam kasus pemalsuan surat dan penipuan surat meninggal dunia di RSUP M. Djamil Padang, Kamis (2/7/2020) malam sekitar pukul 22.10 WIB.

Kabar meninggalnya Lehar dibenarkan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Satake Bayu Setianto. Dikatakannya, sebelum meninggal tersangka dirawat di RSUP M. Djamil Padang sejak 30 Juni lalu.

"Tersangka dirawat karena akan melakukan operasi tumor pada rahang sebelah kanan. Berdasarkan informasi dari tim dokter, sekira pada pukul 08.00 WIB dilakukan cek untuk persiapan operasi," katanya saat dihubungi Harianhaluan.com, Jumat (3/7/2020).

Sekitar pukul 22.10, kata Satake, korban tersangka mengabarkan bahwa ia telah meninggal dunia. Atas informasi tersebut, selanjutnya akan mencari tahu penyebab meninggalnya tersangka.

"Kami akan bekoordinasi dengan Penasehat Hukum tersangka dan dokter untuk mengetahui penyebab kematian dan meminta surat keterangan kematian tersangka Lehar," terang Satake.

Terpisah, Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang,m Gustafianof mengatakan, bahwa pasien benar dirawat di rumah sakit tersebut.

"Pasien dinyatakan meninggal sekitar pukul 10.00 tadi malam. Kemudian sekitar pukul 01.00 pasien dibawa oleh pihak keluarga untuk segera dimakamkan," sebut Gustafianof.

Sementara diketahui, tersangka Lehar ditahan dalam perkara pemalsuan surat dan penipuan sejak tgl 16 Mei 2020 lalu, berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/182/VI/2020/SPKT Sbr tgl 18 April 2020.

Lehar disebut mengklaim sebagai pemilik tanah seluas 765 hektare di wilayah itu yang terbentang di enam kelurahan yaitu Kelurahan Bungo Pasang, Ikur Koto, Air Pacah, dan Dadok Tunggul Hitam, di Kecamatan Koto Tangah, serta dua Kelurahan Sungai Sapih dan Kurao Pagang, di Kecamatan Kuranji. Padahal menurut warga, luas tanah milik Lehar hanya seluas tiga hektare, yang berada di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam. (*)

 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]