Jadi Objek Wisata, Pemnag dan Mahasiswa KKN Normalisasi Batang Tiku


Jumat, 03 Juli 2020 - 14:09:51 WIB
Jadi Objek Wisata, Pemnag dan Mahasiswa KKN Normalisasi Batang Tiku Pemnag dan mahasiswa KKN UNRI melakukan normalisasi Batang Tiku, Kabupaten Agam.

HARIANHALUAN.COM - Pemerintahan Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, bersama gabungan mahasiswa KKN melakukan pengecatan dinding dam normalisasi Batang Tiku dalam rangka mendukung kunjungan wisatawan ke wilayah tersebut.

Pj Wali Nagari Tiku Selatan, Weri Ikhwan menyebutkan, selain pengecatan dinding dam normalisasi Batang Tiku juga dilakukan penanaman bunga disepanjang aliran sungai tersebut. Tanjung Mutiara merupakan salah satu wilayah yang memiliki objek wisata sehingga sering dikunjungi wisatawan baik di kala hari libur maupun hari biasa.

Untuk itu, perlu upaya lain yang dilakukan dalam menggait kunjungan wisatawan di samping meningkatkan pembangunan fisik objek wisata. “Salah satunya dengan cara memperindah kawasan dengan mengecat dinding dam normalisasi batang Tiku dan penanaman bunga,” ujarnya Kamis (2/7/2020).

Menurutnya, dengan dilakukan kegiatan ini, maka kawasan tersebut akan terlihat bersih dan indah. Sehingga wisatawan merasa betah berkunjung dan kunjungan pun meningkat. “Meningkatnya kunjungan wisatawan, maka perekonomian masyarakat juga semakin membaik,” ulasnya. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Sumber : Agam Media Center /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 27 Juli 2020 - 21:02:42 WIB

    Tapai Jadi Musuh Bebuyutan Masinis Kereta Api, Kok Bisa?

    Tapai Jadi Musuh Bebuyutan Masinis Kereta Api, Kok Bisa? HARIANHALUAN.COM - Masinis, kepala perjalanan kereta api, harus fokus sepanjang perjalanan. Mereka pun menganggap minuman dan makanan memabukkan yang mengandung alkohol menjadi musuh bebuyutan, bagaimana dengan tape?.
  • Senin, 27 Juli 2020 - 13:42:11 WIB

    Destinasi Wisata Saat Long Weekend, GOR Rang Agam Bisa Menjadi Pilihan

    Destinasi Wisata Saat Long Weekend, GOR Rang Agam Bisa Menjadi Pilihan HARIANHALUAN.COM - Beberapa tahun terakhir, komplek Gedung Olah Raga (GOR) Rang Agam menjadi salah satu destinasi olah raga dan hiburan favorit bagi masyarakat Lubuk Basung dan sekitarnya. Pada akhir pekan, setiap pagi dan so.
  • Ahad, 26 Juli 2020 - 12:56:16 WIB

    Di Maskapai Ini Tugas Pilot Merangkap Jadi Pramugari

    Di Maskapai Ini Tugas Pilot Merangkap Jadi Pramugari HARIANHALUAN.COM - Salah satu maskapai dari Islandia, Icelandair memecat semua awak kabin. Sebagai gantinya, pilot juga diharuskan memantau keselamatan penumpang..
  • Jumat, 24 Juli 2020 - 06:07:24 WIB

    Novrial: Sektor Wisata Bisa Jadi Penggerak Ekonomi Baru di Sumbar

    Novrial: Sektor Wisata Bisa Jadi Penggerak Ekonomi Baru di Sumbar HARIANHALUAN.COM - Pemprov Sumbar mengharapkan sektor pariwisata menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru di provinsi itu. Mengingat dalam beberapa tahun terakhir pertumbuhan eskpor kurang menggembirakan..
  • Sabtu, 20 Juni 2020 - 11:14:25 WIB

    Pesisir Selatan akan Menjadi Primadona Wisata Halal Sumbar

    Pesisir Selatan akan Menjadi Primadona Wisata Halal Sumbar HARIANHALUAN.COM - Kabupaten Pesisir Selatan siap melaksanakan wisata halal setelah ditetapkannya Perda Wisata Halal Sumbar. Kabupaten Pessel siap menjadi primadona wisata di Provinsi Sumatera Barat. Hal itu diungkapkan Anggo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]