Kunjungi Kampung Halaman, Audy Joinaldy Dapat Dukungan Masyarakat


Sabtu, 04 Juli 2020 - 00:53:53 WIB
Kunjungi Kampung Halaman, Audy Joinaldy Dapat Dukungan Masyarakat Audy Joinaldy. Ist

HARIANHALUAN.COM - Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy menyapa masyarakat Solok Raya, Provinsi Sumbar. Di daerah itu, pengusaha muda sukses asal Minang itu disambut antusias warga. Setiba di Solok, Audy, sapaan akrabnya langsung menyambangi Rumah Gadang masa kecilnya. Rangkaian kegiatan dimulai pada Jumat pagi (3/7/2020).

Di Rumah Gadang keluarga besar itu tepatnya di Kelurahan Enam Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok. Audy bersilaturahmi bersama sanak saudara yang dihadiri ninik mamak, alim ulama, cadik pandai, serta bundo kandung.

Bersama rombongan Audy disambut baik dan antusias oleh masyarakat Solok. Bertempat di Rumah Gadang Audy Joinaldy, dunsanak memberikan dukungan terhadap pencalonannya sebagai calon Wakil Gubernur Sumbar yang akan mewakili masyarakat untuk membangun tanah kelahirannya.

"Audy hari ini turun ke kampung halaman beliau, tepatnya di kota Solok. Ada beberapa rangkaian kegiatan dari pagi sampai malam ini baru selesai," kata Ketua DPC PPP Solok, Herdi saat dihubungi Harianhaluan.com, Jumat malam (3/7/2020).

Agenda Audy di rumah gadang, kata Herdy, untuk bersilaturahim dengan dunsanak yang dihadiri mulai dari ninik mamak hingga bundo kanduang. Artinya, seluruh kerabat berkumpul semuanya. Diperkirakan hadir 100 orang.

"Kegiatan di rumah gadang ini makan waktu sampai setengah jam," ujar Herdi.

Setelah itu, kata Herdi, Audy berkunjung ke Rumah Dinas Wakil Walikota Solok yang dijamu langsung oleh Wakil Walikota Solok, Reiner Dtk Mangkuto Alam sekaligus tokoh adat. Ini dalam rangka beramahtamah dengan orang nomor 2 di daerah itu.

"Kemudian beliau mengunjung Kabupaten Solok di Nagari Supayang, bertemu dengan kelompok tani, tokoh masyarakat, tokoh adat di kediaman bapak Khaidir Dtk Mangkudun Sati. Ini rangkaian kegiatan yang ketiga," papar Herdi.

Agenda ke-4, kata Herdi, Audy juga berkunjung ke Rumah Gadang Aro. Di tempat tersebut, dilakukan Ziarah ke Makam Marah Hadin, salat ashar di Surau Sumagek sebelah makam Marah Hadin, sefta silaturahim dengan masyarakat di Rumah Gadang Datuak Bandaro Hitam.

"Terakhir Audy melanjutkan silaturahmi dengan keluarga dan undangan yang telah diagendakan," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]