Tarik Wisatawan, Disparbud Padang Gencar Promosi Virtual


Sabtu, 04 Juli 2020 - 02:02:49 WIB
Tarik Wisatawan, Disparbud Padang Gencar Promosi Virtual Dok ngetipkemana.com

HARIANHALUAN.COM - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang berupaya meningkatkan Pendapatan Asli  Daerah PAD melalui sektor Pariwisata, meski wabah Corona atau Covid 19 masih belum hilang secara sempurna. Promosi secara virtual melalui media sosial seperti Facebook dan Intagram kini mulai gencar dilakukan untuk menarik wisatawan agar datang berkunjung ke Kota Padang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian mengatakan, sejak wabah covid 19 melanda, diakui pariwisata Kota Padang lumpuh total. Berbagai destinasi  wisata yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat seperti Pantai  Padang, pantai Air Manis maupun objek wisata lainnya ditutup total.

"Kondisi ini berdampak tidak adanya pemasukan ke kas daerah. Begitu pula pendapatan dari pajak Hotel dan restoran maupun  pajak tempat-tempat hiburan  yang dihentikan sejak bulan Februari lalu. Padahal  Sebelumnya tahun 2019, Dari Sektor Pariwisisata, PAD berjumlah lebih kurang 105 miliar rupiah," ungkap Arfian.

Kendati belum pulih betul karena covid-19, namun Pemko Padang telah menyiapkan berbagai program untuk mengembalikan citra pariwisata yang aman dan nyaman kepada setiap pengunjung, di setiap destinasi yang ada. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 14 Juli 2020 - 20:16:24 WIB

    Puncak Paku Kawasan Wisata Mandeh Kembali Dilestarikan

    Puncak Paku Kawasan Wisata Mandeh Kembali Dilestarikan HARIANHALUAN.COM - Camat Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Deny Anggara mengemukakan, kerusakan fasiltas umum berupa, plang merek yang terletak di Puncak Paku Kawasan Wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan Pesisir .
  • Jumat, 06 Desember 2019 - 18:07:57 WIB

    Wisata Mandi Bersama di Jepang, Tertarik?

    Wisata Mandi Bersama di Jepang, Tertarik? TOKYO, HARIANHALUAN.COM - Onsen merupakan tempat pemandian air panas khas Jepang. Tak hanya itu, ada filosofi telanjang bersama di sana..
  • Sabtu, 07 September 2019 - 00:25:56 WIB

    Daya Tarik Baru Kota Padang, Objek Wisata Tahura Bung Hatta Ditata Kembali

    Daya Tarik Baru Kota Padang, Objek Wisata Tahura Bung Hatta Ditata Kembali PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah Kota (Pemko) padang sudah mendapatkan investor untuk Taman Hutan Raya (Tahura) Kota Padang, yang akan mulai dibangun pada tahun 2020. Nantinya, di lokasi Tahura Bung Hatta tersebut akan t.
  • Ahad, 21 Juli 2019 - 16:21:50 WIB

    Jembatan Kabel Stayed Sungai Dareh Jadi Daya Tarik bagi Wisatawan

    Jembatan Kabel Stayed Sungai Dareh Jadi Daya Tarik bagi Wisatawan DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Kemolekan arsitektur jembatan kabel kebanggaan Dharmasraya yang berdiri kokoh di sungai dareh menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan luar daerah, memasuki liburan akhir pekan menjadi tem.
  • Sabtu, 13 Juli 2019 - 19:53:17 WIB
    DARI FESTIVAL GASING INTERNASIONAL DI RIAU

    Lestarikan Permainan Rakyat Hingga Munculnya Club Gasing Tradsional

    Lestarikan Permainan Rakyat Hingga Munculnya Club Gasing Tradsional SIAK, HARIANHALUAN.COM - Setelah perdana dilaksanakan pada tahun 2018 lalu, tahun ini Pemerintah Kabupaten Siak kembali melaksanakan Festival Gasing Internasional ke-2 tahun 2019. Festival dibuka secara resmi oleh Gubernur Ri.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]