Tambah 1 Orang, Total Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar 623 Kasus


Sabtu, 04 Juli 2020 - 08:46:30 WIB
Tambah 1 Orang, Total Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar 623 Kasus Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Kabar gembira hari ini, Sabtu (4/7) Pemprov Sumbar merilis data terbaru kasus Covid-19. Hari ini terdapat 1 orang yang berhasil sembuh dari virus corona. Sehingga total kesembuhan Covid-19 sebanyak 623 orang atau 81,65 persen.

Hal tersebut dikatakan oleh Juru Bicara Gugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal. Selain kabar pasien yang sembuh, ia juga memaparkan pasien yang sedang menjalani karantina ataupun perawatan di rumah sakit. 

"Total kesembuhan 623 orang (81,65%). Dirawat di rumah sakit, karantina dan Isolasi Mandiri sejumlah 109 orang (14,28%). Kemudian meninggal dunia 31 orang (4,06%)," katanya, Sabtu (4/7).

Sebagai Jubir Covid-19 Provinsi Sumbar, ia kembali mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga dan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.  Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak menganggap remeh virus Corona ketika New Normal diberlakukan.

"Dalam hal ini, tidak bosan-bosannya kami mengingatkan pesan Gubernur Sumbar selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sumbar, agar masyakat tetap waspada. Jangan menganggap bahwa dengan telah bebasnya beraktivitas, seakan virus corona juga tidak ada lagi," imbaunya.

Kemudian, ia juga menegaskan agar masyarakat sering-sering mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker. Bagi penjual makanan agar juga ikut mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. 

"Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," harapnya.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]