Positif Covid-19 di Sumbar 4 Juli Bertambah 3 Orang, Total 763 Kasus


Sabtu, 04 Juli 2020 - 08:51:17 WIB
Positif Covid-19 di Sumbar 4 Juli Bertambah 3 Orang, Total 763 Kasus Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pemprov Sumbar merilis data terbaru kasus pandemi Covid-19 atau virus Corona di provinsi itu per Sabtu (4/7). Juru Bicara Gugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan berdasarkan update data hari ini kasus corona bertambah sebanyak 3 kasus. Maka total pasien yang positif menjadi 763 orang.

"Kota Padang terdapat 2 orang. Di mana 1 orang dari RST dan 1 orang warga Medan yang baru datang ke Padang untuk kuliah di salah satu universitas di kota Padang," katanya, Sabtu (4/7).

Selanjutnya, berasal dari Kota Padang Panjang sebanyak 1 orang. Kemarin lusa telah terperiksa, namun statusnya inkonklusif. Namun hari ini ia dinyatakan positif setelah dilakukan pemeriksaan ulang.

"Dari data di atas menunjukkan bahwa kasus import case yang perlu kita waspadai, seperti mahasiswa dari Medan tersebut. Untuk itu diperlukan kehati-hatian kita semua menyikapi fenomena ini, karena secara lokal penyebaran covid-19 telah dapat kita kendalikan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan terendahnya posivity rate sumbar secara nasional (1,8)," terangnya lagi.

Dengan demikian, total di sumbar positif terinfeksi covid-19 sampai hari ini  adalah 763 orang.(*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]