Polisi Turun Tangan Cek Viral Video Tuyul Ditangkap dalam Botol di Palembang


Sabtu, 04 Juli 2020 - 15:17:33 WIB
Polisi Turun Tangan Cek Viral Video Tuyul Ditangkap dalam Botol di Palembang Screnshoot video viral tuyul ditangkap warga di Palembang

HARIANHALUAN.COM - Sebuah video yang disebut-sebut sebagai tuyul tertangkap warga dengan menggunakan botol plastik di Palembang viral. Polisi pun turun tangan mengecek kebenaran video itu.

Dalam video yang beredar disebut bahwa penangkapan tuyul itu terjadi di kawasan Kemang Manis, Palembang. Tetapi warga mengaku tak tahu ada kejadian viral itu.

"Untuk daerah Kemang Manis nggak ada, jadi hoax itu. Nggak ada ribut-ribut kalau soal tuyul yang viral itu," ujar Ketua RT 03 Kemang Manis, Feriyanto, di rumahnya, Jumat (3/7/2020).

Feri mengatakan tidak ada warga yang tahu kejadian itu. Dia juga mengaku sudah mencari tahu kebenaran video itu sejak pertama kali beredar.

"Saya lihat viral di Kemang Manis, jangan gampang percayalah. Percaya saja sama Tuhan, karena semua warga sudah saya tanya tidak ada," katanya.

Kapolsek Ilir Barat II Palembang Kompol Dudi Novery mengatakan pihaknya juga mengecek kebenaran video viral itu. Dia mengatakan ada dugaan video itu tidak benar-benar terjadi.

"Itu lagi dicek, ada beberapa sumber yang bilang begitu (hoax). Makanya ini sedang kami cek dulu, lagi diselidiki," terang Dudi.

Sebelumnya, sebuah video memperlihatkan benda kecil disebut-sebut tuyul ditangkap warga dan dimasukkan ke botol viral di media sosial. Peristiwa dalam video itu disebut terjadi di Palembang, Sumatera Selatan.
Video berdurasi 1 menit itu beredar viral di salah satu akun Instagram. Ada suara orang yang terdengar dalam video itu.

"Penangkapan tuyul dalam botol, lihatlah wajahnya jelas. Kalau sudah masuk botol jadi kaku, wajahnya kuning," ucap seorang warga dalam video dengan logat khas Palembang. (*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]