Pura-pura Boncengan, Kawanan Begal Sikat Pemotor di Padang


Sabtu, 04 Juli 2020 - 20:04:49 WIB
Pura-pura Boncengan, Kawanan Begal Sikat Pemotor di Padang Lima kawanan tersangka begal setelah ditangkap unit Opsnal Polsek Nanggalo.

HARIANHALUAN.COM - Kawanan diduga tersangka begal ditangkap tim Opsnal Polsek Nanggalo. Pembegalan yang dilakukan tersangka berjumlah lima orang itu terjadi di kawasan Siteba, Kota Padang. Kelima tersangka yakni inisial RPE (32), MRD, (21), AYZ, (17), MMW, (18) dan AHF (17). Kelima tersangka melakukan pembegalan terhadap korban AA yang tak lain adalah teman dari salah satu kawanan yakni RPE.

Aksi begal yang dilakukan oleh kawanan ini bermula dari salah seorang tersangka, yakni RPE yang notabene adalah kawan dari korban. RPE berpura-pura minta boncengan kepada korban. Karena tak curiga, korban pun memberikan tumpangan. Sementara, empat tersangka lainnya telah menunggu di lokasi yang akan merekan jadikan tempat eksekusi. 

Sesampainya di TKP, kelima tersangka ini langsung menodongkan senjata tajam ke perut korban. Dengan kondisi itu, korban pun tidak bisa mengelak dan terpaksa menyerahkan barang berharga miliknya kepada lima tersangka tersebut. "Dari tangan kelima tersangka, kami berhasil menyita barang bukti berupa motor merk Honda Beat, gagdet merek Oppo A5 dan uang tunai sebesar Rp1,2 juta milik korban," kata Kapolsek, Sabtu (4/7/2020).

Ditambahkannya, penangkapan terhadap RPE Cs dilakukan di kawasan Jalan Olo, Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang oleh Anggota Opsnal dibawah pimpinan Nanggalo IV Ipda Riky Vrama Putra. "Selanjutnya kelima komplotan tersebut dibawa ke Mapolsek Nanggalo untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," terang Sosmedya lagi.

Saat diinterogasi, tersangka juga mengaku bahwa motor milik korban dijual dengan harga Rp2 juta. Sedangkan uang hasil penjualan motor, dipergunakan tersangka untuk pembeli narkotika jenis sabu. "Untuk kelima tersangka telah diamankan di sel tahanan Mapolsek Nanggalo," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]