Pemkab Dharmasraya akan Kerahkan Seluruh Upaya Melawan Covid-19


Sabtu, 04 Juli 2020 - 20:41:14 WIB
Pemkab Dharmasraya akan Kerahkan Seluruh Upaya Melawan Covid-19 Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan (kiri), saat berfoto bersama dengan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Independen (FORJID) pada suatu kesempatan di Car Port Kediaman Bupati Setempat, Sabtu (4/7/2020).

HARIANHALUAN.COM - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menegaskan pihak Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat, telah mengerahkan segala daya upaya dalam melawan penyebaran virus Covid-19 di daerah itu. 

“Meskipun dalam kondisi prihatin akibat wabah pandemi Covid-19 yang sedang melanda, pemerintah terus berupaya dengan segala sumber daya dan sumber dana secara maksimal untuk memutus penyebaran virus ini dengan menyiapkan berbagai sarana prasarana dan tindakan swab tes secara massal," ungkapnya di Dharmasraya, Sabtu (4/7/2020). 

Dengan kerja keras semua pihak dan masyarakat secara bertahap hasilnya mulai dapat dilihat, salah satunya adalah pasien terkonfirmasi positif sudah mulai sembuh signifikan. Dia berharap, segenap insan pers di daerah itu bisa terus menyampaikan secara positif kepada masyarakat tentang keberhasilan tersebut agar masyarakat tidak takut menghadapi wabah karena dengan rasa takut itu akan mengurangi kekebalan tubuh dan mudah terjangkit berbagai penyakit, termasuk Covid -19.

"Dan yang paling penting di era tatanan kenormalan baru atau New Normal ini patuhilah protokol kesehatan apabila beraktivitas," imbaunya. 

Dia menambahkan, dalam bidang pembangunan pihaknya akan terus berupaya dan berlari kencang dalam membangun sarana prasarana yang dibutuhkan masyarakat. Langkah tersebut, merupakan target yang harus dicapai yakni membangun Kabupaten Dharmasraya menjadi lebih baik dengan dinamika budaya Bhineka Tunggal Ika sebagai modal utama dalam menyatukan visi pembangunan ke depan. 

"Seluruhnya saya persembahkan kepada seluruh lapisan masyarakat karena saya sangat sadar keberadaan saya selaku bupati adalah lahir dari pilihan rakyat," tutupnya. (*)

Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]