Doakan Azwar Anas Pulih, FDB: Beliau Pejabat Sumbar Paling Top


Sabtu, 04 Juli 2020 - 20:44:21 WIB
Doakan Azwar Anas Pulih, FDB: Beliau Pejabat Sumbar Paling Top Febby Datuak Bangso

HARIANHALUAN.COM - Bakal calon Wakil Gubernur Sumatra Barat, Febby Datuak Bangso (FDB) mendoakan mantan Gubernur Sumatra Barat Azwar Anas yang sedang terbaring sakit agar segera sembuh. Tokoh yang akan berpasangan dengan Faldo Maldini ini mengatakan Azwar Anas memiliki jasa yang besar  dalam membangun Sumbar.

"Saya doakan Pak Azwar Anas segera sembuh. Kita butuh ilmu dan nasehat dari beliau. Kontribusinya sangat besar dalam membangun Sumbar," kata FDB, Sabtu (4/7/2020).

Ketua DPW PKB Sumatera Barat ini juga mengatakan capaian Azwar Anas sangat luar biasa sebagai pejabat publik. Pengalaman di berbagai jabatan penting sudah pernah diembannya. Beliau ini di pemerintahan sangat banyak pengalaman. Mulai dari gubernur, sampai menteri. Direktur BUMN juga pernah. 

"Banyak yang bisa kita ambil dari perjalanan beliau. Tanpa mengurangi rasa hormat saya, beliau salah satu pejabat Sumbar yang paling top setelah Bung Hatta dan founding fathers," tambah Febby.

FDB juga menyarankan pejabat publik yang sedang menjabat untuk memahami warisan dari Azwar Anas. Menurutnya, pikiran pendahulu harus dijadikan landasan menuju masa depan.

"Saya berharap pejabat kita hari ini juga belajar banyak dari beliau. Kita tidak boleh hanya hormat karena seseorang punya jabatan saja, setelah menjabat, dilupakan. Pejabat hari ini harus paham ide dari setiap pendahulu, bahkan sampai Pak IP ini kita harus serap arahannya, agar berkesinambungan Sumatra Barat dibangun," tutup FDB. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]