Pulang Kampung, Anggota DPRD Sumbar Ini Ajak Masyarakat Bentuk KUBE


Sabtu, 04 Juli 2020 - 21:36:11 WIB
Pulang Kampung, Anggota DPRD Sumbar Ini Ajak Masyarakat Bentuk KUBE Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumbar dari PPP, Imral Adenansi tengah memberikan arahan kepada masyarakat dalam suatu tatap muka di Kampung Gurun Laweh, Nagari Sawah Laweh, Kecamatan Bayang, Pesisir Selatan. (M. Joni)

HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumatra Barat dari Partai Persatuan Pembangunan(PPP), Imral Adenansi dalam kunjungan resesnya ke Kampung Gurun Laweh, Nagari Sawah Laweh Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan. Selain berkunjung, dia juga membagikan masker kepada masyarakat sekitar pada Sabtu (4/7/2020).  

Menurutnya, kunjungan silaturahmi tersebut sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yakni, atur jarak dan memakai masker. Dalam kunjungan anggota DPRD Provinsi dari PPP tersebut dimaksud untuk mencari masukan dari masyarakat tentang kebutuhan usaha yang mampu menggerakkan ekonomi di daerah pemilihannya.

Kepada  para petani juga diharapkan dapat membentuk Kelompok Usaha Bersama (Kube) dalam bidang pertanian, perkebunan dan usaha ekonomi produktif seperti, beternak itik dan membuat berbagai kerajinan yang mendatangkan hasil dan usaha lainnya. Dia menyebut, kondisi saat ini membuat sebagian masyarakat dalam kondisi sulit.

"Hal itu membuat aktifitas masyarakat pun terganggu, bahkan membuat ekonomi masyarakat semakin terpuruk. Makanya, saya mengajak masyarakat tetap bangkit menggeralkan berbagai usaha yang mendatangkan hasil guna memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga," jelasnya.

Dikatakannya, segala bentuk usulan disampaikan kepada pemerintah melalui anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumbar. "Jika ingin mendapatkan bantuan, masyarakat diharapkan membuat proposal dari kelompok usaha tersebut dan berkoordinasi dengan pemerintah agar proposal yang diajukan tersebut dapat diterima sesuai dengan kebutuhan," katanya.

Sementara itu, salah seorang petani, Pirin menyambut positif  kunjungan anggota DPRD Provinsi Sumbar Imral Adenansi yang telah memenuhi janjinya untuk berdialog dengan masyarakat. "Setelah terpilih menjadi anggota legislatif, janji tersebut  dipenuhinya dalam bentuk silaturahmi," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : M. Joni /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]