SK DPP PKS untuk Pasangan Mahyeldi-Audy Turun


Ahad, 05 Juli 2020 - 11:44:28 WIB
SK DPP PKS untuk Pasangan Mahyeldi-Audy Turun Audy-Mahyeldi. Dok tribunpadang

HARIANHALUAN.COM - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy kembali mendapat kepercayaan dari Partai Politik (Parpol) untuk bertarung pada Pilkada Sumbar 9 Desember 2020. Setelah Audy mengantongi tiket dari PPP. Kini giliran Partai Keadilan Sejahtera menurunkan SK DPP untuk mendukung pasangan dimaksud.

“Waktu itu ada acara koordinasi DPW PPP Sumbar dan DPC. Kebetulan Buya Mahyeldi hadir di acara tersebut. Buya sudah mengatakan SK dari DPP PKS sudah dikeluarkan untuk beliau. Tinggal menunggu peresmiannya kalau ibarat rumah baru,” ucap Audy Joinaldy, baru-baru ini.

Dengan optimis, Audy mengungkapkan, SK PKS itu memandatkan Mahyeldi-Audy untuk berlaga dalam Pilgub. Informasi itu didapatnya setelah bersilaturahmi ke PKS Sumbar.

“Kamis pagi pukul 05.30 WIB saya silaturahmi ke PKS. Sudah banyak pergerakan. Dari pihak PKS mereka sudah menerima SK yang disampaikan Pak Tifatul Sembiring. Itu info yang saya peroleh,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PKS Sumbar Nurfirmanwansyah mengatakan, DPP PKS telah menerbitkan surat keputusan Mahyeldi Ansharullah sebagai bakal calon gubernur dalam laga Pilgub Sumbar 2020.

"Alhamdulillah. Sudah ada SK-nya. (SK tersebut akan) sampai di Padang. SK tersebut diterbitkan tiga hari yang lalu (oleh DPP PKS) di Jakarta," ujarnya.

Dia menuturkan, sebelumnya, DPW PKS Sumbar telah mengusulkan dua nama bakal calon gubernur untuk menghadapi Pilkada Sumbar ke DPP PKS. Dua nama tersebut yaitu Walikota Padang Mahyeldi dan Walikota Payakumbuh Riza Falepi.

"Kemudian, seiring berjalannya waktu, Pak Riza di media (mengumumkan) mengundurkan diri karena ingin berkonsentrasi dalam penanganan COVID-19 di Payakumbuh," jelasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]