Puluhan Ribu Orang Tonton Saluang Bersama Faldo-FDB


Ahad, 05 Juli 2020 - 12:08:55 WIB
Puluhan Ribu Orang Tonton Saluang Bersama Faldo-FDB Faldo-FDB berserta pendukungnya nonton Saluang Silaturahim dan Bagurau di Hotel Rocky Bukittinggi.

HARIANHALUAN.COM - Pasangan bakal kandidat Pemilihan Gubernur Sumatra Barat, Faldo Maldini dan Febby Datuak Bangso, mengadakan acara "Saluang Silaturahim Dan Bagurau" di Hotel Rocky Bukittinggi, malam tadi. Tidak disangka, acara tersebut ramai peminat.

"Kita tidak menyangka, kami memang tidak buka acaranya secara off air. Tetapi, live facebook di page saya penontonnya sudah puluhan ribu. Bahkan, menjangkau hingga lima puluh ribu orang. Saya kaget saja. Orang rindu budaya Minang," kata bakal calon Gubernur Sumbar Faldo Maldini, Sabtu (4/7).

Dia mengatakan lokasi hampir semu penontonnya berada di Sumatera Barat. Menurutnya, sulit juga bagi selain orang Minangkabau mengikuti acara tersebut.

"Saya cek analytics tadi 90% penontonnya di Sumbar. Saya bersyukur sekali. Budaya Minangkabau memiliki sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Sulit juga buat orang non-Minang buat ikuti tadi, acaranya full bahasa Minang selama tiga jam. Lama. Pegawai saya di kantor yang bukan orang Minang, tidak kuat sampai habis tadi semua," tambah Faldo sambil tersenyum.

Faldo mengatakan kekayaan budaya Minangkabau harus dioptimalkan. Dia yakin kekuatan budaya membuat Sumatera Barat disegani oleh daerah lainnya.

"Berkali-kali saya mengatakan, kekayaan Sumbar adalah manusianya. Kita tidak ragukan tangan orang Minang. Bumbu saja kalau sudah kena tangan orang Minang, rasanya enak sekali. Kita sudah dianugerahi Tuhan bakat alam, tinggal memanfaatkan untuk krmanjuan diri kita, daerah kita," tutup Faldo. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]