Wah, Negara di Eropa Ini Jamin Turis Aman dari Corona


Ahad, 05 Juli 2020 - 12:18:32 WIB
Wah, Negara di Eropa Ini Jamin Turis Aman dari Corona Bulgaria

SOFIA, HARIANHALUAN.COM - Bulgaria sudah terima wisatawan dari negeri tetangga. Negara ini mengaku bahwa di sana aman dari Corona.

Menteri Luar Negeri Bulgaria, Ekaterina Zaharieva mengatakan bahwa Bulgaria menjadi salah satu tujuan wisata teraman dunia. Hal ini dikarenakan aturan ketat yang memastikan keamanan di sektor pariwisatanya.

"Ya, Bulgaria jadi salah satu destinasi wisata yang aman di dunia," ungkapnya dalam Konferensi Pers bersama 13 negara Uni Eropa.

Pariwisata sendiri menjadi denyut nadi dalam perekonomian Bulgaria. Sektor pariwisata berhasil menghasilkan 13 persen ekonomi negara dan menyerap 11 persen lapangan kerja.

Sebagai langkah awal, Bulgaria mulai membuka jalur wisata pada 1 Juni lalu. Ada 28 negara Uni Eropa yang sudah diperbolehkan liburan ke sana tanpa ada karantina wajib 14 hari. Sedangkan 8 negara Uni Eropa lainnya masih harus dikarantina.

"Pencabutan pembatasan perjalanan di Uni Eropa harus dikoordinasikan dan sesuai dengan Paket Pariwisata dan Transportasi Komisi Eropa," ujarnya.

Negara-negara lain juga sepakat bahwa liburan musim panas ini harus terjamin jika memang mau dilakukan. Negara-negara dari Jerman, Austria, Siprus, Kroasia, Yunani, Slovenia, Spanyol, Italia, Malta, Belanda, dan wakil menteri luar negeri Perancis dan Portugal pun sepakat.

Saat dunia sudah gempar dengan Corona, Bulgaria termasuk negara yang masih 'bersih'. Negara ini baru menutup diri pada bulan April. Totalnya ada 13 negara yang dilarang masuk ke sana.

Negara-negara perbatasan yang tidak boleh masuk saat itu adalah Austria, Belgia, Prancis, Jerman, Italia, Islandia, Lichtenstein, Luksemburg, Irlandia Utara, Belanda, Spanyol, Swiss, dan Inggris.

Hanya dalam waktu sebulan, Bulgaria sudah bisa kembali menggenjot industri pariwisatanya. Pada 22 Mei, Bulagaria memutuskan untuk mencabut larang masuk negara-negara Uni Eropa dan Schengen. Begitu pula negara-negara Uni Eropa lainnya.
 

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 09 Juli 2020 - 08:23:49 WIB

    Wah, Ada yang Berani Mendenda Kim Jong-un Rp500 Juta

    Wah, Ada yang Berani Mendenda Kim Jong-un Rp500 Juta HARIANHALUAN.COM - Pengadilan Korea Selatan memerintahkan pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un untuk memberikan kompensasi kepada dua mantan tahanan perang..
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 11:04:10 WIB

    Wah, Ada Apa? Pegawai Facebook Layangkan Protes kepada Mark Zuckerberg

    Wah, Ada Apa? Pegawai Facebook Layangkan Protes kepada Mark Zuckerberg HARIANHALUAN - Para pegawai Facebook menyuarakan protes setelah pemimpin mereka Mark Zuckerberg membiarkan saja beberapa postingan kontroversial Presiden Donald Trump terkait kematian George Floyd yang memicu demonstrasi di A.
  • Jumat, 17 April 2020 - 13:23:50 WIB

    Wah, Warga AS Tolak Aturan Stay at Home!

    Wah, Warga AS Tolak Aturan Stay at Home! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ribuan warga Michigan, Amerika Serikat, menggelar demo. Mereka menolak dan menentang anjuran stay at home dari pemerintah setempat. 'Saya jadi tak bisa warnai rambut," keluh warga..
  • Senin, 30 Maret 2020 - 14:13:58 WIB

    Sewa 1 Hotel Mewah, Raja Thailand Isolasi Diri dengan 20 Pelayan Wanita

    Sewa 1 Hotel Mewah, Raja Thailand Isolasi Diri dengan 20 Pelayan Wanita JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Salah satu raja paling kontroversial di dunia telah menunjukkan bagaimana ia mengambil sikap di tengah situasi runyam karena pandemi..
  • Ahad, 02 Februari 2020 - 20:17:34 WIB

    Wah, Ternyata Begini Potret Terdekat Permukaan Matahari

    Wah, Ternyata Begini Potret Terdekat Permukaan Matahari JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Para ilmuwan telah mengambil foto dengan resolusi terbaik dari matahari, dari teleskop surya Daniel K. Inouye 4 meter. Gambar itu, yang menampilkan fitur 18 mil (30 km), adalah gambar yang belum pe.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]