Hilman: Pilkada Dharmasraya Pasti Seru Jika Ada Lebih Dua Pasang Calon yang Maju


Ahad, 05 Juli 2020 - 13:43:25 WIB
Hilman: Pilkada Dharmasraya Pasti Seru Jika Ada Lebih Dua Pasang Calon yang Maju Salah satu Bakal Calon Bupati Dharmasraya Panji Mursyidan yang sudah memajang balihonya. Foto: Maryadi

HARIANHALUAN.COM - Masyarakat Dharmasraya berharap ada lebih dua calon yang muncul pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Dharmasraya, yang akan digelar 9 Desember mendatang. Agar Pilkada gembira dan aman dapat dirasakan masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh mantan birokrat senior Dharmasraya, H Hilman R,BA, kepada Harianhaluan.com, kemarin di Sikabau.

Dikatakannya, dengan banyaknya calon yang muncul, masyarakat punya banyak pilihan maka akan lahir pemimpin yang berkualitas. Selain itu jauh dari dendam dendam Pilkada, jauh dari caci mencaci dan lahir Pilkada yang diharapkan masyarakat yaitu Pilkada gembira aman dan damai.

Mantan Asisten 1 Bidang Pemerintahan masa kepemimpinan Bupati Marlon Martua ini mengungkapkan, ia melihat sudah banyak baliho yang bermunculan di tengah tengah masyarakat, berarti akan banyak yang berminat untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Dharmasraya, hal ini sangat didukung oleh masyarakat, apalagi kaum milenial juga banyak muncul dan berminat untuk jadi pemimpin Dharmasraya lima tahun mendatang.

Para balon yang muncul tersebut katanya, merupakan putra terbaik Dharmasraya dan harus dihargai karena sudah punya niat untuk memeriahkan pesta demokrasi yang dikemas dalam Pilkada.

"Kita harus hargai putra-putra Dharmasraya yang sudah muncul dan berniat untuk maju pada Pilkada mendatang," kata Hilman R, yang juga sudah banyak makan asam garam di partai politik.

Menurutnya, dari kursi yang ada di DPRD Kabupaten Dharmasraya sebanyak 30 kursi tersebut, ada empat pasang calon yang dapat maju pada Pilkada mendatang, dengan demikian putra terbaik Dharmasraya dapat ikut berkompetisi dan mencoba untuk bertarung secara sehat dan dapat menghasilkan Pilkada yang diharapkan.

Pantauan Harianhaluan.com, melihat dari peluang untuk maju, ada empat pasang calon dapat mengikuti Pilkada dengan kursi yang ada saat ini, begitu pula melihat baliho yang terpampang, kalau disusun juga akan muncul empat pasang calon pada Pilkada mendatang.

Ada nama petahana Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang digadang gadangkan akan berpasangan dengan tokoh masyarakat Pulau Punjung Darlis Panin Dt.Labuan, ada H Amrizal Dt.Rajo Medan dari Partai Golkar yang digadang-gadangkan berpasangan dengan H Herman politisi Gerindra, ada nama Yosrisal politisi yang juga Ketua DPD PAN Dharmasraya tinggal menunggu pasangannya, ada juga nama Panji Mursyidan dan Ampera Labuan Basa. (*)

loading...
Reporter : Maryadi /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]