PA 212 dkk Gelar Apel Ganyang Komunis


Ahad, 05 Juli 2020 - 13:53:18 WIB
PA 212 dkk Gelar Apel Ganyang Komunis Massa memulai apel di Lapangan Ahmad Yani Kebayoran Lama

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Persaudaraan Alumni (PA) 212, GNPF Ulama, beserta sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) menggelar bertajuk 'Apel Siaga Ganyang Komunis'. Apel tersebut dilaksanakan di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Pantauan detikcom di lokasi, apel dimulai pukul 13.00 WIB. Dalam apel itu, para ormas juga membawa bendera organisasinya masing-masing.

Dalam apel tersebut peserta apel juga tampak mengenakan masker. Sebelum masuk ke lapangan, panitia meminta massa untuk cuci tangan atau menggunakan masker.

Dalam apel tersebut terlihat Ketua Umum FPI Sobri Lubis, Sekjen FPI Munarman. Selain itu, hadir juga para petinggi FPI yang lain. Yang menjadi inspektur apel yakni Sobri Lubis.

"Para insan-insan yang memiliki kecintaan kepada negara yang anti-komunis anti-perusak negara, saya sampaikan salam penghormatan saya kepada kalian semuanya bahwasanya saat ini bangsa Indonesia sedang di jalan menuju kembali lagi pada perputaran sejarahnya," kata Sobri.

"Sejarah bangsa Indonesia sejak awal memang bangsa Indonesia sudah memiliki embrio-embrio yang merusak pemikiran serta keberagaman yaitu paham-paham negara yang anti-paham Pancasila, bahwasanya sudah kita sama maklumi tercatat dalam sejarah Pancasila itu adalah hasil rembuk hasil musyawarah para pendiri bangsa," imbuhnya.

Di tempat yang sama sebelumnya Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono mengatakan acara tersebut nantinya akan berupa apel dan pembacaan deklarasi.

"Informasinya mereka deklarasi saja, upacara terus kembali," kata Budi di lokasi, Minggu (5/7/2020).

Namun pihaknya belum bisa merinci kapan pemanggilan itu dilakukan. Pasalnya proses pemeriksaan harus lengkap terlebih dahulu.

"Laporan saja baru dua hari yang lalu, saksi-saksinya harus lengkap dulu," ujarnya.

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]