Siap Mengguncang Petahana di Pilkada, Erman Syafar Bakal Ciptakan Bukittinggi Hebat


Ahad, 05 Juli 2020 - 14:17:07 WIB
Siap Mengguncang Petahana di Pilkada, Erman Syafar Bakal Ciptakan Bukittinggi Hebat Erman Syafar.

HARIANHALUAN.COM - Bakal calon Bupati Bukittinggi, Erman Syafar mengumumkan dirinya akan ikut bertarung pada Pilkada 2020 mendatang. Erman yang juga merupakan pengusaha tersebut optimis dapat saingi calon pertahana nanti.

Diketahui, petahana Ramlan Nurmatias juga akan ikut Pilwako 2020 dengan menggandeng Ketua KAN Bukittinggi, Syahrizal Datuak Palang Gagah. Walaupun begitu, dirinya enggan mengomentari kepemimpinan Ramlan tapi Erman malah mendoakannya.

"Saya doakan Pak Wali Kota sehat selalu dan bisa buat ide luar biasa bagi masyarakat Bukittinggi sampai akhir periode pemerintahannya," katanya, Minggu (5/7).

Erman Syafar saat ini sudah didukung PKS, dan mendapat surat tugas dari Golkar untuk berpasangan dengan Marfendi. Dirinya juga sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah partai lainnya semisal PAN, PKB, Gerindra maupun PPP.

Erman Safar didukung PKS dengan 5 kursi, dengan dukungan PKS saja Erman Safar sudah bisa maju dalam Pilwako Bukittinggi 2020, namun Erman Safar menegaskan akan mencoba membentuk koalisi besar.

Nantinya, Erman Syafar ingin lebih memajukan dunia pariwisata yang sesuai dengan julukan Bukittinggi sebagai Kota Wisata. Nantinya, pengusaha 34 tahun tersebut akan mengusung konsep Wisata Islami. Begitu juga dari sisi perdagangan, dia akan membuka ruang pada pengusaha untuk beraktifitas di Bukittinggi. Sebab, Bukittinggi banyak melahirkan pengusaha handal.

Selain menargetkan menciptakan dan membina soal kewirausahaan dan ketaqwaan, sebagai bagian dari daerah dan masyarakat Minangkabau, ia juga ingin masyarakat Bukittinggi menjadi seseorang yang tahu dan menerapkan kehidupan yang kuat adat. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]