Waspada, BNPT 'Mencium' Gerakan Teroris di Tengah Pandemi Covid-19


Ahad, 05 Juli 2020 - 15:04:26 WIB
Waspada, BNPT 'Mencium' Gerakan Teroris di Tengah Pandemi Covid-19 Ilustrasi/Penanganan aksi terorisme di Indonesia. Foto: VIVAnews/Muhamad Solihin

HARIANHALUAN.COM – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal Polisi Boy Rafli Amar melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji, di Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sabtu, 4 Juli 2020. Ponpes Ora Aji dikelola oleh Miftah Maulana Habibburahman yang kerap disapa Gus Miftah.

Boy menerangkan, di tengah pandemi Virus Corona yang menyebar di Indonesia, BNPT mewaspadai adanya pergerakan terorisme. Boy menjabarkan, dari hasil penelusuran, masih ditemukan adanya pergerakan terorisme di tengah pandemi virus Corona.

"Kita melihat tetap ada (pergerakan terorisme). Karena apa? Dari hasil penelusuran aparat penegak hukum, mereka ada (pergerakan)," ujar Boy di Pondok Pesantren Ora Aji, dikutip dari Viva.co.id, Minggu (5/7/2020).

Boy mengungkapkan, di tengah pandemi, pergerakan terorisme justru memanfaatkannya sebagai celah untuk bergerak. Pergerakan terorisme, lanjut Boy, menjadikan pandemi sebagai peluang untuk melancarkan aksinya.

"Jadi, kalau dibilang tidak ada, tapi ternyata ada yang dilakukan tindakan hukum. Artinya dalam kondisi pandemi mereka (pelaku terorisme) tidak berhenti. Mereka tetap melihat ini sebagai sebuah peluang, sebagai celah untuk menjalankan misi mereka," ucapnya.

Mantan Kapolda Papua ini berpesan, agar di tengah pandemi, masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan. Dengan meningkatkan kewaspadaan diharapkan bisa menangkal pergerakan terorisme.

"Kewaspadaan dari seluruh masyarakat inilah yang kita tumbuhkan, kesiapsiagaan, kewaspadaan, kepada pihak-pihak yang memang memiliki niat untuk melakukan tindakan-tindakan destruktif yang tidak sejalan dengan nilai-nilai agama, tidak sejalan dengan nilai-nilai luhur bangsa kita yang berdasarkan ideologi Pancasila," ungkapnya. (*)

loading...
 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 28 Juli 2020 - 08:31:35 WIB

    Waspada, Perumahan Jadi Klaster Baru Penularan Virus Covid-19

    Waspada, Perumahan Jadi Klaster Baru Penularan Virus Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Tidak bisa diprediksi kapan Corona akan berakhir. Meski demikian, yang bisa dilakukan hanya tetap menjaga diri dengan tetap mengacu terhadap protokol kesehatan. Apalagi Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Penan.
  • Ahad, 19 Juli 2020 - 22:21:39 WIB

    Tetap Waspada, Kasus Covid-19 di RI Semakin Melonjak

    Tetap Waspada, Kasus Covid-19 di RI Semakin Melonjak HARIANHALUAN.COM - Kasus konfirmasi baru positif Covid-19 terus bertambah setiap harinya. Tercatat hari ini terjadi penambahan sebanyak 1.639 dan total keseluruhannya menjadi 86.521 orang..
  • Selasa, 14 Juli 2020 - 20:43:44 WIB

    Waspada, Ada 46.701 Suspect Covid-19 di Indonesia

    Waspada, Ada 46.701 Suspect Covid-19 di Indonesia HARIANHALUAN.COM - Pemerintah mengubah sistem pelaporan data virus corona (Covid-19) mulai hari ini, Selasa (14/7/2020). Hal tersebut berdasarkan revisi kelima Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dari Kementerian Kes.
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 06:53:56 WIB

    Waspada, Begini Modus Baru Penculikan Anak

    Waspada, Begini Modus Baru Penculikan Anak HARIANHALUAN.COM – Delapan anak diduga menjadi korban penculikan oleh seorang pria tak dikenal, saat bermain di area Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Beruntung, seluruh korban akhirnya berhasil diselam.
  • Selasa, 23 Juni 2020 - 20:00:06 WIB

    Waspada, Kasus Corona RI Melesat 70%, Tapi Puncaknya Belum Kelihatan

    Waspada, Kasus Corona RI Melesat 70%, Tapi Puncaknya Belum Kelihatan HARIANHALUAN.COM -  Pelonggaran kebijakan PSBB meningkatkan pergerakan masyarakat, imbasnya jumlah pasien COVID-19 di Indonesia melonjak hampir 70% dalam 19 hari terakhir..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]