Kasus Kematian COVID-19 di Jatim Tembus 1.000, Wilayah dengan Jumlah Kematian Terbanyak


Ahad, 05 Juli 2020 - 16:35:43 WIB
Kasus Kematian COVID-19 di Jatim Tembus 1.000, Wilayah dengan Jumlah Kematian Terbanyak Ilustrasi

SURABAYA, HARIANHALUAN.COM - Angka kematian pasien positif COVID-19 di Jawa Timur telah tembus angka 1.000. Saat ini pasien yang meninggal karena Corona di Jatim berjumlah 1.027. 

Angka ini memantapkan Jatim dengan predikat sebagai wilayah dengan jumlah pasien Corona terbanyak yang meninggal dunia.

Wilayah dengan jumlah kematian terbanyak ada di Surabaya dengan 498 kasus kematian. Kemudian di Sidoarjo dengan 118 kasus kematian.

Lalu disusul Gresik dengan 87 kasus kematian, Bangkalan 34 kasus kematian, Lamongan 33 kasus kematian, Kabupaten Pasuruan 32 kasus kematian, Jombang 23 kematian.

Kemudian ada Kabupaten Malang, Sampang, Pamekasan yang memiliki jumlah kematian sama yakni 22 kasus kematian. Kota Malang menyusul dengan 21 kasus kematian.

Kabupaten Kediri dan Bojonegoro juga memiliki angka yang sama yakni 15 kasus kematian. Kabupaten Mojokerto 13 kasus kematian, Nganjuk 11 kasus kematian.

Menyusul Situbondo 9 kasus kematian, Tuban 7 kasus kematian, Kabupaten Blitar dan Kota Batu dengan jumlah kasus sama yakni 6 kasus kematian.

Lumajang, Kota Pasuruan, Kabupaten Probilinggo masing-masing 5 kasus kematian. Sumenep, Magetan, Jember dan Kota Mojokerto dengan masing-masing 4 kasus kematian.

Kota Probolinggo, Ponorogo, Tulungagung juga masing-masing 3 kasus kematian. Lalu ada Kota Kediri, Banyuwangi, Bondowoso dan Pacitan dengan masing-masing 1 kasus kematian.

Ada 5 wilayah di Jatim yang masih nihil angka kematiannya yakni Ngawi, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kota Blitar dan Trenggalek.

Kasus positif COVID-19 di Jatim sendiri ada 13.447 kasus. Kasus yang masih aktif/dirawat ada 7.401 kasus atau sekitar 55,04 persen.

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]