Kepulauan Mentawai Laporkan Semua Pasien Sembuh, Jubir Sebut 6 Daerah di Sumbar Status Zona Hijau


Ahad, 05 Juli 2020 - 17:56:03 WIB
Kepulauan Mentawai Laporkan Semua Pasien Sembuh, Jubir Sebut 6 Daerah di Sumbar Status Zona Hijau Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Kabupaten Kepulauan Mentawai melaporkan semua pasien positif Covid-19 di daerahnya telah sembuh dari virus Corona atau Covid-19. Sebelumnya Kepulauan Mentawai melaporkan kasus positif Covid-19 sebanyak delapan orang.

"Semua pasien positif di Mentawai sudah sembuh, sekarang telah kembali hijau," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Minggu (5/7/2020).

Jasman berharap, bagi daerah yang telah melaporkan semua pasiennya sembuh agar tidak lagi terjadi penambahan kasus di kemudian hari, "kita berharap kasus ini benar-benar melandai di Sumbar, dan bagi daerah yang sudah hijau semoga bisa dipertahankan," tambahnya.

Lanjut jasman, Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun berada pada era new normal, dengan cara jaga jarak, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan menjaga kebersihan diri.

Selain Kepulauan Mentawai, lima daerah lain yang sebelumnya berstatus hijau yakni, Kota Payakumbuh yang sebelumnya mencatatkan 20 kasus positif, Kabupaten Limapuluh Kota 12 kasus positif, Pasaman Barat dan Sawahlunto dua kasus positif dan Kota Pariaman satu kasus positif. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]