Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Asal Dharmasraya Capai 86 Persen


Ahad, 05 Juli 2020 - 18:11:22 WIB
Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Asal Dharmasraya Capai 86 Persen Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Tingkat kesembuhan pasien terpapar virus Covid-19 asal Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mencapai besaran angka 80 persen, sejak pandemi berlangsung. 

Kondisi tersebut sebagaimana dirilis oleh satuan Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Minggu (05/07). 

Pantauan HarianHaluan. Com, pasca dinyatakannya pasien positif Covid-19 sebanyak 22 orang, 19 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan hingga saat ini tidak dikonfirmasi adanya penambahan kasus positif baru. 

"Berdasarkan hasil sementara pelaksanaan pool swab test sebagai upaya deteksi dini terhadap 1.800 orang sampel, sudah dilaksanakan di seluruh nagari atau desa adat yang ada dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen," Kata juru bicara satuan gugus tugas setempat, dr Rahmadian, di Dharmasraya, baru-baru ini. 

Sementara, lanjutnya, upaya penanganan yang telah dilakukan pihaknya antara lain melakukan swab test gratis bagi warga yang hingga saat ini sudah berjumlah sebanyak 1.230 orang.

"Sementara untuk kegiatan Rapid Test, sudah dilakukan kepada 5.227 orang dan sebanyak 86 orang terdeteksi reaktif dan seluruhnya sudah dilakukan swab test, " Sebutnya.

Sebelumnya, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menegaskan pihak Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat, telah mengerahkan segala daya upaya dalam melawan penyebaran virus Covid-19 di daerah itu. 

“Meskipun dalam kondisi prihatin akibat wabah pandemi Covid-19 yang sedang melanda, pemerintah terus berupaya dengan segala sumber daya dan sumber dana secara maksimal untuk memutus penyebaran virus ini dengan menyiapkan berbagai sarana prasarana dan tindakan swab tes secara masal, " Ungkapnya di Dharmasraya,  Sabtu (04/07). 

Alhamdulillah, lanjutnya, dengan kerja keras semua pihak dan masyarakat secara bertahap hasilnya mulai dapat dilihat, salah satunya adalah pasien terkonfirmasi positif sudah mulai sembuh signifikan. (*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]