Sebab Tak Perlu Pakai Masker Bila Berkendara Sendiri dengan Mobil


Ahad, 05 Juli 2020 - 19:15:38 WIB
Sebab Tak Perlu Pakai Masker Bila Berkendara Sendiri dengan Mobil Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pandemi virus corona telah mempengaruhi semua aspek kehidupan. Salah satunya kebiasaan hidup bersih, termasuk pakai masker saat berada di luar rumah.

Saat ke luar, tidak jarang kita melihat orang-orang memakai masker bahkan ketika di mobil. Tetapi apakah benar-benar perlu memakai masker ketika berada di ruang tertutup seperti kendaraan pribadi?

Laman WebMD mencatat sebenarnya Anda tidak perlu memakai masker wajah saat mengemudi sendirian dan tidak ada orang lain di dalam mobil karena tidak ada risiko penularan COVID-19 dalam kasus ini. Anda bisa mengenakan masker di kendaraan saat ada orang lain selain, terutama yang tidak serumah.

Dalam hal ini, selain mengenakan alat pelindung diri, ide yang bijaksana untuk mematikan AC kendaraan. Kasus lainnya, ketika Anda sakit dan ada orang lain di mobil. Bahkan jika memang bukan COVID-19, pakailah masker sehingga orang lain tidak akan tertular kuman apa pun.

Jika mudah cemas keluar rumah di tengah pandemi, maka Anda mungkin mengenakan masker setiap saat, bahkan ketika sedang mengemudi. Akhirnya, jika Anda melakukan perjalanan jarak pendek, mengenakan masker tetap ideal sehingga tidak harus melepas dan mengenakannya lagi dan lagi.

Jika masih bingung harus mengenakan masker saat mengemudi atau tidak, anggap saja mobil perpanjangan dari rumah. Di rumah, Anda tidak perlu memakai masker saat tidak sakit dan tidak ada orang lain di luar anggota keluarga. Ketika tamu atau tukang reparasi berkunjung, pada saat itulah Anda mungkin harus mengenakan masker. Demikian seperti dilansir Medical Daily. (*)

loading...
 Sumber : Tempo.co /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 07 Agustus 2020 - 15:25:45 WIB

    Sopir Malah Tertawa Saat Mobil Terjun ke Sungai, Ternyata Ini Sebabnya

    Sopir Malah Tertawa Saat Mobil Terjun ke Sungai, Ternyata Ini Sebabnya HARIANHALUAN.COM - Jangan sampai salah injak, karena bisa fatal akibatnya. Seperti sopir mobil pikap ini, ia mengira pedal gas adalah rem. Akibat salah injak pedal, kendaraannya pun terjun ke Sungai Kolaka..
  • Kamis, 30 Juli 2020 - 08:07:14 WIB

    Catat, Ternyata Ini Sebabnya Daging Kurban Tak Boleh Langsung Dibikin Sate

    Catat, Ternyata Ini Sebabnya Daging Kurban Tak Boleh Langsung Dibikin Sate HARIANHALUAN.COM - Chef Stefu Santoso, Executive Chef Aprez Catering by Amuz Group mengungkap jika daging kurban yang baru dipotong dan langsung dibuat sate merupakan kesalahan. Pasalnya, daging kurban ini terlalu fresh dan b.
  • Rabu, 29 Juli 2020 - 17:56:17 WIB

    PN Jaksel Putuskan Tak Lanjutkan PK Djoko Tjandra ke MA, Ini Sebabnya

    PN Jaksel Putuskan Tak Lanjutkan PK Djoko Tjandra ke MA, Ini Sebabnya HARIANHALUAN.COM - Djoko Tjandra sebagai pemohon tidak pernah datang ke persidangan. Hal ini membuat Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) memutuskan tidak meneruskan peninjauan kembali (PK) Joko Soegiarto Tjandra ali.
  • Ahad, 05 Juli 2020 - 22:50:36 WIB

    Jack Lapian Minta Maaf ke Andrew Darwis, Sebab...

    Jack Lapian Minta Maaf ke Andrew Darwis, Sebab... HARIANHALUAN.COM - Jack Boyd Lapian meminta maaf kepada pendiri Kaskus, Andrew Darwis. Mantan tim kuasa hukum dari Titi Sumawijaya Empel ini mengaku tidak memiliki niat untuk mencemarkan nama baik Andrew Darwis..
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 06:20:27 WIB

    Inilah Sebab Jokowi Jengkel hingga Ancam Reshuffle

    Inilah Sebab Jokowi Jengkel hingga Ancam Reshuffle HARIANHALUAN.COM - Kemarin Sekretariat Presiden mengunggah video arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Sidang Kabinet Paripurna pada 18 Juni 2020. Dalam video tersebut Jokowi terlihat sangat geram, bahkan mengancam akan melaku.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]