Satu Unit Rumah Terbakar di Belakang PDAM Gunung Pangilun


Senin, 06 Juli 2020 - 12:01:39 WIB
Satu Unit Rumah Terbakar di Belakang PDAM Gunung Pangilun Kebakaran yang terjadi di kawasan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo. (Grup WhatsApp Media Kebencanaan)

HARIANHALUAN.COM - Satu unit rumah terbakar di Jalan Permata No.17 A, Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, tepatnya di belakang PDAM Gunung Pangilun, Senin (6/7/2020) sekitar pukul 09.25 WIB. Beruntung, rumah milik ASN di Dinas Pendidikan tersebut tidak habis dilahap api karena cepat ditangani oleh petugas. 

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, kebakaran itu berawal dari informasi salah seorang warga yang melihat ada api di lantai II rumah korban yang bernama BR Sinaga (65). Melihat kondisi tersebut, dia langsung memberitahukan warga sekitar dan juga melaporkan kebakaran tersebut kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang.

"Ketika melihat api di lantai II rumah korban, saksi ini langsung melapor kepada kita. Berselang 15 menit usai kejadian, kita sampai di lokasi dan langsung melakukan pemadaman," ucap Kabid Operasional Damkar Kota Padang, Basril. 

Dia mengatakan, tidak ada kendala dalam pemadaman, sebab lokasi kebakaran ini cukup lapang dan personel di lapangan bebas bergerak. Setidaknya, ada empat rumah yang terdampak dalam kebakaran tersebut, satu diantaranya rusak berat. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, untuk kerugian belum bisa kita hitung," jelasnya. 

Ditambahkan Basril, selain Damkar Kota Padang, personel dari Polresta Padang, Polsek Nanggalo, Babinsa serta masyarakat ikut berjibaku memadamkan kebakaran tersebut. "Kita menurunkan enam armada Damkar untuk memadamkan api," tutup Basril. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]