Lulus PPDB Jalur Zonasi, Calon Siswa Tereliminasi Gara-gara Tak Cukup Umur


Senin, 06 Juli 2020 - 13:18:33 WIB
Lulus PPDB Jalur Zonasi, Calon Siswa Tereliminasi Gara-gara Tak Cukup Umur Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 telah selesai. Namun, banyak orang tua calon siswa yang merasa kecewa karena syarat baru yang diterapkan pemerintah. Pasalnya pemerintah menambah persyaratan umur sehingga anak yang belum cukup umur tidak bisa mendaftar ke sekolah yang diinginkan.

Pada hari Senin (6/7) di kantor Dinas Pendidikan Kota Padang terlihat orang tua calon siswa berbondong-bondong datang untuk menanyakan kejelasan status anak mereka. Sebab, setelah dinyatakan lulus pada seleksi online dan dilakukan pengecekan nama calon peserta didik tidak terdaftar karena tergeser.

"Anak saya lulus pas pendaftaran tapi pas dilihat malah tergeser karena umur. Anak saya kecewa, harusnya menurut zonasi anak saya diterima," kata Yuli salah seorang orang tua siswa yang mendatangi kantor Disdik Kota Padang.

Ia merasa sangat kecewa karena anaknya tidak jadi masuk ke sekolah yang diinginkan karena terhalang syarat umur. Menurut Yuli jika memang calon peserta didik tidak bisa masuk ke sekolah negeri karena terhalang umur kenapa dinyatakan lulus saat pendaftaran online.

"Kenapa lulus pas daftar online, harusnya mendaftar saja ke sekolah swasta. Tapi bagaimana jika orang tua tidak mampu membayar sekolah swasta," lanjutnya dengan raut muka kecewa.

Pantauan Harianhaluan.com, terlihat orang tua calon peserta didik mendatangi kantor Dinas Pendidikan Kota Padang dengan membawa berkas tanda kelulusan mendaftar online. Tak hanya itu terlihat juga orang tua calon peserta didik ada yang menangis karena sangat kecewa anaknya tergeser peserta lainnya.

"Anak saya dari SD dileskan supaya bisa masuk sekolah yang dekat rumah tapi malah begini," keluhannya.(*)
 

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]